Gubernur Jambi Al Haris Resmikan 4 Ruang Belajar SMK N 15 Merangin

Gubernur Jambi Al Haris Resmikan 4 Ruang Belajar SMK N 15 Merangin

Gubernur Jambi Al Haris Resmikan 4 Ruang Belajar SMK N 15 Merangin-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris, meresmikan 4 ruang belajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 15 Kabupaten Merangin yang di Desa Mampun Baru Kecamatan Pamenang Barat Kebupaten Merangin, Jumat, 24 Mei 2024 pagi.

"Alhamdulillah kita telah hadir bersama-sama untuk meresmikan Gedung baru SMK N 15 Merangin yang telah dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun anggaran 2023. Saya berharap melalui peresmian gedung ini akan berdampak terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Merangin, karena melalui sekolah menengah kejuruan akan menghasilkan siswa-siswa yang siap untuk bekerja dan memiliki skill atau keahlian tertentu," ujar Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pendirian SMK Peternakan pada tahun 2016.

"Saya masih ingat betul sekolah ini tahun 2016 didirikan ketika saya masih menjadi Bupati Merangin ketika itu dan keinginan dari pendiri yaitu Mas Purwanto sangat luar biasa dengan niat beliau mendirikan sekolah SMK Peternakan ini," kata Gubernur Al Haris.

BACA JUGA:Dumisake Pendidikan, Ribuan Siswa Tak Mampu di Sekolah Swasta Terima Bantuan SPP dari Gubernur Jambi Al Haris

BACA JUGA:Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani Akui SDM Kerinci-Sungai Penuh Sangat Luar Biasa

Gubernur Al Haris juga mengungkapkan bahwa SMK Jurusan Unggulan Peternakan merupakan salah satu jurusan yang paling berguna dalam kehidupan sehari-hari karena saat ini sektor peternakan ini menjadi sektor penyumbang Impor daging sapi di Indonesia.

"Saya menyadari bahwa SMK Peternakan sangat dibutuhkan untuk kita semua. Indonesia pada haru ini masih menerima impor daging dari luar negeri, mengapa demikian? karena saat ini kebutuhan daging dalam negeri dan petani kita belum bisa menyeimbangkan kebutuhan tersebut," ungkap Gubernur Al Haris. 

"Untuk itu kita perlu alumni SMK Peternakan yang bergerak di bidang ini yang akan membuka lapangan pekerjaan setidaknya bisa mencukupi kebutuhan daging di Provinsi Jambi, itu yang kita harapkan," pungkas Gubernur Al Haris.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMK N 15 Merangin Tony Hendra, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris, yang telah membangun 4 ruang belajar, penambahan perlengkapan praktik, pembangunan 2 kebersihan umum dan perlengkapan belajar pada DAK Fisik tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:Pemkab Tebo Anggarkan Rp3,9 Milyar untuk Dana PAM Pilkada

BACA JUGA:Build X Borg Tersakit Mobile Legends 2024, Musuh Auto Gosong

"Terimakasih banyak kami sampaikan kepada bapak Gubernur Jambi atas apa yang telah dibangun di SMK Negeri 15 Kabupaten Merangin ini, semoga ini bisa bermanfaat bagi siswa-siswi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia nya," ujar Tony.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: