Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani Akui SDM Kerinci-Sungai Penuh Sangat Luar Biasa

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani Akui SDM Kerinci-Sungai Penuh Sangat Luar Biasa

Abdullah Sani Akui SDM Kerinci-Sungai Penuh Sangat Luar Biasa-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Abdullah Sani, sangat mengakui Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh sangat luar biasa, karena masyarakatnya sudah banyak berperan dalam pembangunan terutama dalam bidang pendidikan, karena orang Kerinci dari dulu banyak sekali yang menjadi guru dan dosen, baik itu diluar daerah juga di Jambi. 

Hal tersebut disampaikan Wagub saat menghadiri Halal Bihalal Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN) Provinsi Jambi, di Gedung Bumi Pasundan Convention Centre (BPCC) Jambi, Kamis 23 Mei 2024.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya dan juga Pak Gubernur Al Haris tidak bosan-bosannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, juga kepada pengurus Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN) Provinsi Jambi, dimana kita mengetahui masyarakat Kerinci dari dulu sudah banyak tokoh-tokoh yang ikut membangun Jambi terutama di Kerinci itu sendiri. Dalam membangun daerah tidak hanya datang dari kepala daerah saja, perlu masukan semua pihak, termasuk dari masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh dan anak mudanya," ucap Wagub Sani.

Dikatakan Wagub Sani, masalah Sumber Daya Manusia, Kerinci dan Kota Sungai Penuh tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Pemkab Tebo Anggarkan Rp3,9 Milyar untuk Dana PAM Pilkada

BACA JUGA:Build X Borg Tersakit Mobile Legends 2024, Musuh Auto Gosong

"Kita mengenal Kerinci ini banyak sekali tokoh-tokoh yang telah berbuat membangun daerah ini terutama dibidang pendidikan, guru dan dosen banyak sekali orang Kerinci, yang ikut membesarkan saya adalah termasuk tokoh Kerinci. Guru dan dosen saya ada lima orang dari Kerinci, itu terus membimbing saya hingga saat ini," kata Wagub Sani.

Lebih lanjut Wagub Sani menyampaikan, visi dan misi program kerja Gubernur Jambi saat ini sejalan dengan program HKKN meningkatkan SDM. 

"Visi dan misi program kami sejalan dengan HKKN, yaitu Terwujudnya Provinsi Jambi Lebih Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional di Bawah Ridho Allah SWT. Misi, Memantapkan Tata Kelola pemerintahan, Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah dan Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia. Sinkronisasi program ini perlu kita jalankan bersama-sama termasuk didaerah-daerah," ungkap Wagub Sani.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani juga berharap HKKN dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, melalui program kerja yang berdampak nyata bagi Masyarakat. 

BACA JUGA:Dekat dan Mampu Rangkul Berbagai Golongan, H Abdul Rahman Makin Dekat dengan Masyarakat

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pendaki Asal Surabaya Hilang di Gunung Kerinci Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya

"Saya harap HKKN dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, melalui program kerja yang berdampak nyata bagi masyarakat serta dapat memberikan sumbangsih saran yang positif, dalam upaya bersama mewujudkan Provinsi Jambi yang jauh lebih maju dan lebih baik," harap Wagub Sani.

"Kita semua menyadari bahwa selaku manusia biasa dan dikarenakan keterbatasan waktu untuk saling mengunjungi dan bersilaturahmi, mari kita jadikan momentum halal bihalal ini, untuk saling memaafkan dan memperbaiki hubungan silaturahmi antar sesama, hablum minannaas. Karena melalui silaturahmi insya Allah, Allah akan turunkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua," lanjut Wagub Sani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: