Ini Prediksi Pakar Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Era Prabowo-Gibran

Ini Prediksi Pakar Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Era Prabowo-Gibran

Pakar memprediksi, bahwa pertumbuhan ekonomi di era Prabowo-Gibran bisa mencapai angka tujuh persen.-ist/jambi-independent.co.id-

Meskipun Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia berkisar antara 5,1 hingga 5,5 persen pada tahun 2025, Piter menyatakan bahwa dengan kebijakan yang tepat, pertumbuhan ekonomi 5 hingga 6 persen masih sangat mungkin dicapai.

Piter mengajak untuk tetap optimis dan berharap bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran mampu menghadirkan era pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan berkelanjutan bagi Indonesia.

BACA JUGA:Wajib Dioblorkan Bersama Pasangan! 7 Topik Penting yang Harus Didiskusikan Sebelum Menikah

BACA JUGA:4 Jenis Tipe Parenting, Ayah dan Bunda Terapkan yang Mana?

“Seharusnya kita optimistis dan berharap pemerintahan Prabowo bisa mengatasi penyakit ekonomi tersebut, sehingga pertumbuhan ekonomi tinggi bukan lagi sesuatu yang dianggap mustahil,” jelasnya.

“Apabila pertumbuhan ekonomi bisa dipacu di atas enam persen, pengangguran dan kemiskinan akan dapat ditekan lebih rendah,” ujarnya.

Menurut dia, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi tinggi memang tidak bisa "ujug-ujug".

Pertumbuhan ekonomi pada tahun 2025 lebih banyak dipengaruhi kebijakan dan program tahun 2024 atau sebelumnya.

BACA JUGA:New Mom Wajib Tahu! 15 Istilah Parenting Zaman Now

BACA JUGA:Rekomendasi HP Samsung Galaxy A Series yang Worth it Dibeli di Tahun 2024 Harganya Mulai dari 1-6 Jutaan

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membidik pertumbuhan ekonomi Indonesia berkisar 5,1-5,5 persen pada 2025.

Sri Mulyani menjelaskan dengan semangat menjaga stabilitas ekonomi selama ini, perkiraan pertumbuhan ekonomi bisa berkisar pada angka 5,1-5,5 persen pada 2025. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: