Dilantik Gubernur Al Haris, Bachril Bakri Siap Kawal Pilkada Serentak 2024 dan Jaga Netralitas ASN

Dilantik Gubernur Al Haris, Bachril Bakri Siap Kawal Pilkada Serentak 2024 dan Jaga Netralitas ASN

Pelantikan Bachril Bakri sebagai Pj Bupati Sarolangun, oleh Gubernur Jambi Al Haris, Rabu 22 Mei 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDGubernur Jambi Al Haris, hari ini, Kamis, 22 Mei 2024, melantik perpanjangan masa jabatan Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Pelantikan yang dilaksanakan di aula rumah dinas Gubernur Jambi bersamaan dengan Pj Bupati Muaro Jambi.

Masa perpanjangan tugas Pj Bupati Sarolangun ini ada tugas khusus yang berikan Kemendagri kepada Pj Bupati yaitu memfasilitasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami akan melaksanakan tugas tersebut, sebagaimana yang kami telah lakukan pada saat Pilpres dan Pileg yang lalu. Kami akan laksanakan tugas tersebut sebagaimana perintah dan amanat dari Bapak Menteri Dalam Negeri,” ujarnya saat diwawancarai awak media, Kamis, 22 Mei 2024.

BACA JUGA:Tim Gabungan Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi, Tertibkan PETI di Dusun Sungai Telang, Bungo

BACA JUGA:Mitra 10 Resmi Hadir di Kota Jambi

Untuk melaksanakan tugas ini, tambahnya, pihaknya akan mempedomani Surat Edaran Menteri Dalam Negeri agar menjaga suasana kondusif Pilkada, stabilitas politik dan keamanan dan juga ketentraman dan ketertiban.

“Kami akan melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Forkompinda, juga dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Kabiro Perencanaan Kemendagri ini mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan Menteri Dalam Negeri yang telah memberikan kepercayaan kepadanya, sehingga bisa kembali menjabat sebagai PJ Bupati Sarolangun.

“Juga ucapan terima kasih saya kepada Bapak Gubernur yang telah merekomendasikan saya, sehingga kembali menjabat sebagai Pj Bupati Sarolangun,” ujarnya.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Resmi Lantik Raden Najmi sebagai Pj Bupati Muaro Jambi dan Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri

BACA JUGA:Soal Kerawanan Pilkada, Kabupaten Tebo Masuk Pantauan Kemendagri

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pj Bupati tugasnya sama dengan tugas bupati definitif.

Tetapi disamping tugas-tugas rutinitas sehari-hari ada tugas tambahan yaitu mengawal Pilkada Serentak 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: