Pemkab Sarolangun Sosialisasikan Gemarikan untuk Generasi Bebas Stunting

Pemkab Sarolangun Sosialisasikan Gemarikan untuk Generasi Bebas Stunting

Penanganan stunting oleh Pemkab Sarolangun.-ist/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SAROLANGUN melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten SAROLANGUN sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten SAROLANGUN.

Sosialisasi  ini ditandai dengan dilaksanakannya acara Gemarikan yang digelar di SDN 003 Sarolangun, hari ini, Rabu, 15 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Sekda Sarolangun Hazrian.

Dalam sambutannya Pj Bupati Sarolangun yang dibacakan Hazrian, sangat mendukung kegiatan yang digagaskan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sarolangun.

BACA JUGA:Bangunan Milik Warga Kampung Laut Tanjab Timur Ambruk Usai Diterpa Angin Kencang

BACA JUGA:Resep Sayur Lodeh dengan Kuah Merah yang Medok Bumbu Banget

Menurutnya melalui sosialisasi gerakan makan ikan ini, nantinya akan tumbuh generasi muda sehat, kuat, cerdas dan bebas stunting.

“Angka stunting di Sarolangun mengalami penurunan yang sangat signifikan sekali. Angka stunting kita dari 16,8 persen. Sekarang tinggal 4,8 persen. Sudah turun 12 persen,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dirinya berharap kegiatan ini benar-benar menjadi ikon bagi Dinas Peternakan dan Perikanan kedepan agar bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan lebih luas lagi jangkauannya bukan hanya sebatas anak-anak sekolah saja. 

“Manfaat dari kegiatan ini cukup baik dan kami terbuka untuk mendiskusikan program-program kedepan untuk menunjang kegiatan-kegiatan seperti ini,“ tambahnya.

BACA JUGA:Resep Sop Ayam Sosis yang Tampilanya Cantik Menggugah Selera

BACA JUGA:Xiaomi Mi 11 Ultra Harga 16 Jutaan Desain Menawan dengan Layar Kecil dibelakangnya

Sementara itu, Kadis Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sarolangun, Dulmuin, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan gizi serta minat dan budaya mengkonsumsi ikan di masyarakat.

“Kegiatan ini sebenarnya kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun untuk mendukung penurunan stunting. Jadi di Dinas Peternakan dan Perikanan ada beberapa kegiatan dalam rangka mendukung penurunan stunting. Salah satunya yaitu gerakan makan ikan,” katanya, dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: