Pj Bupati Bachyuni Buka O2SN, FLS2N dan PKPS Tingkat Kabupaten Muaro Jambi

Pj Bupati Bachyuni Buka O2SN, FLS2N dan PKPS Tingkat Kabupaten Muaro Jambi

Pemukulan gong oleh PJ Bupati Bachyuni sebagai tanda dibukanya O2SN-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten MUARO JAMBI menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa (PKPS) tingkat Kabupaten MUARO JAMBI.

Kegiatan tahunan ini, secara resmi dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, di lapangan gelora Desa Petaling Jaya Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Selasa 14 Mei 2024 siang.

Pantauan di lapangan, dihadapan Pj Bupati Muaro Jambi, para peserta yang berasal dari belasan kontingen tampak antusias menampilkan parade atau pertunjukan dari masing-masing Kecamatan.

Kepala Disdikbud Kabupaten Muaro Jambi Firdaus mengatakan, turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Muaro Jambi karena selalu mendukung program-progam kependidikan di Wilayah Muaro Jambi.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Dia 11 Dampak Buruk Bagi Kesehatan Akibat Sering Menahan Lapar

BACA JUGA:Silaturahmi ke Seberang Kota Jambi, Warga Sebut H Abdul Rahman Orang yang Fleksibel dan Tidak Pelit

Selain itu, kata dia, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak di Wilayah Kabupaten berjuluk bumi Sailun Salimbai ini. 

"Peningkatan kualitas pendidikan anak-anak tidak hanya berfokus pada bidang akademik saja, melainkan juga kegiatan non akademik," kata Firdaus kepada pewarta.

Firdaus mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak dapat pelajaran secara utuh sesuai dengan perkembangan karakteristiknya masing-masing.

"Karena saya yakin, jika dilaksanakan secara selektif dan berjenjang, nantinya yang akan diutus untuk ketingkat Provinsi akan dilanjutkan ke tingkat Nasional adalah anak-anak yang betul-betul berprestasi," katanya.

BACA JUGA:Seluruh Korban Kecelakaan Bus Pariwisata yang Terguling di Ciater Subang Mendapat Santunan Jasa Raharja

BACA JUGA:Apa Sanksi untuk Pengusaha Tongkang Batu Bara MJS2001 yang Tabrak Jembatan Aurduri 1? Simak Aturan Ini

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini diharapkan tidak hanya dijadikan kegiatan seremonial saja.

"Harapan kita dengan adanya kegiatan ini, bisa menghasilkan bibit-bibit baru, khususnya bidang olahraga dan kesenian," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: