Lantik 220 Pejabat Fungsional, Pj Bupati Bachril Bakri Minta Bekerja Profesional Layani Masyarakat

Lantik 220 Pejabat Fungsional, Pj Bupati Bachril Bakri Minta Bekerja Profesional Layani Masyarakat

Pelantikan pejabat oleh Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri.-ist/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Sebanyak 220 Pejabat Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun, dilantik  Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri.

Pelantikan ini dilaksanaan Ruang Pola kantor Bupati Sarolangun, hari ini, Senin, 5 Februari 2024.

Dikatakan Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 220 pejabat fungsional, yang terdiri dari 216 pengangkatan pertama pengelola kesehatan ikan sebanyak 2 orang, Guru Ahli Muda sebanyak 7 orang dan Guru ahli Pratama sebanyak 207 orang.

“Untuk jenis pengangkatan perpindahan dari jabatan lainnya ada sebanyak 4 orang terdiri dari Auditor Ahli sebanyak 2 orang, PU2PD sebanyak 1 orang dan Penera sebanyak 1 orang,” ujarnya.

Ditambahkannya, pelantikan ini telah sesuai dengan alur dan regulasi yang ditentukan melalui mekanisme pengusulan sekaligus merupakan rangkaian pengisian peta jabatan, sehingga menjadi organisasi yang kaya fungsi.

Selain itu, dia juga menjelaskan, bahwa antara jabatan fungsional maupun jabatan struktural tidak ada bedanya. Bahkan jabatan Fungsional akan mendapatkan beberapa keuntungan.

Seperti, jabatan fungsional akan cepat naik pangkat, dari segi karir lebih cepat naik golongan dan lebih jelas dan dari segi usia lebih menguntungkan karena usia pensiunan PNS 58 tahun, namun penjabat fungsional bisa 60 tahun.

”Selain itu jabatan fungsional langkah dan geraknya lebih cepat, tidak ada alur birokrasi yang panjang,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga meminta dan berharap kepada ASN yang baru saja dilantik agar dapat memahami serta mengerti tugas, pokok dan fungsinya dalam jabatan fungsional, serta bekerja secara profesional guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sarolangun.

” Kita berharap agar dapat memahami tugas pokok dan fungsi, tetap menjaga disiplin kerja, bisa lebih meningkatkan kompetensi di bidang pengetahuannya masing – masing,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda Sarolangun, Dedy Hendri, Plt Kaban BKPSDM Sarolangun, Akhyar Mubarok, Kepala OPD serta ASN yang dilantik. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: