Makin Cerah, Ini 7 Cara Membersihkan Wajah Kusam, Kembalikan Kelembaban Kulit

Makin Cerah, Ini 7 Cara Membersihkan Wajah Kusam, Kembalikan Kelembaban Kulit

Cara membuat wajah kusam kembali cerah-Foto : ilustrasi-Net

3. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari.

Paparan sinar matahari secara berlebihan dapat merusak kulit dan membuatnya terlihat kusam. Oleh karena itu, penting untuk melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya setiap kali keluar rumah. 

Pilih tabir surya yang memiliki SPF yang cukup tinggi dan sesuaikan dengan jenis kulit. Jangan lupa untuk mengenakan topi dan perlindungan matahari lainnya untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV.

4. Pola Makan Sehat.

Makanan yang dikonsumsi juga berperan penting dalam kondisi kulit wajah. Coba perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran hijau, dan makanan yang mengandung omega-3, seperti ikan salmon, untuk menyehatkan kulit.

 Hindari makanan berlemak dan olahan yang dapat memperburuk kondisi kulit, serta perbanyak minum air putih.

BACA JUGA:Didampingi Istri, Al Haris Antar Berkas Pendaftaran Cagub ke Demokrat

BACA JUGA:Mahasiswa UNJA Mau Ikut Pertukaran Pemuda Antar Negara? Ini Syarat Seleksi PPAN 2024

5. Membersihkan Wajah secara Rutin.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi kulit wajah kusam adalah membersihkannya secara rutin. Pastikan membersihkan wajah setidaknya dua kali sehari, pagi dan malam hari. 

Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit, untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan kulit terlihat kusam.

6. Mengeksfoliasi Kulit secara Teratur.

Eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati adalah langkah penting dalam membersihkan wajah kusam. Gunakan scrub wajah atau bahan-bahan alami seperti gula, oatmeal, atau baking soda untuk eksfoliasi. Pastikan eksfoliasi dilakukan dengan lembut untuk menghindari iritasi kulit. 

Melakukan eksfoliasi secara teratur akan membantu membuka pori-pori, memperbaiki sirkulasi darah, dan membuat kulit wajah lebih cerah.

BACA JUGA:Program Jumat Berbagi, Polda Jambi Bagikan Makan Siang Gratis untuk Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: