Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sarolangun Diresmikan

Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sarolangun Diresmikan

Peresmian Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Sarolangun.-koni/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Salah satu program prioritas Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri yaitu  berdiri Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sarolangun, hari ini, Selasa, 9 Januari 2024 terwujud.

Ini dibuktikan dengan diresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sarolangun oleh Gubernur Jambi Al Haris di kantor DMPTSP Kabupaten Sarolangun, Simpang Jambi, Sarolangun.

Dikatakan Gubernur Al Haris, peresmian atau launching Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sarolangun ini merupakan perintah dari Presiden RI, yang mengharuskan pemerintah kabupaten/kota wajib memiliki Mall Pelayanan Publik.

“Tujuannya yang pertama lebih memudahkan akses masyarakat kita (pemerintah) melayani mereka. Yang kedua ada kepastian kita melayani mereka, waktunya terukur, pembiayaannya terukur dan tidak ada pungli dan sebagainya,” ujarnya saat diwawancarai awak media usai acara.

BACA JUGA:Soal Halal Bihalal HAR, Zainal Abidin Sebut Sah-sah Saja

BACA JUGA:Program Jumat Berbagi, Polda Jambi Bagikan Makan Siang Gratis untuk Masyarakat

Ditambahkannya, semua layanan yang ada di Mall Pelayanan Publik melalui sistem. Termasuk juga melayani perizinan usaha dan sebagainya.

“Hari ini masyarakat sudah boleh mengurus dari rumahnya masing-masing dengan sistem One Single System (OSS). Tujuannya mempermudah akses, menghilangkan pungli dan ada kepastian berapa hari waktu penyelesaiannya,” tegasnya.

Intinya tambahnya lagi, ini perintah undang-undang yang ingin pemerintah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dengan cepat dan mempermudah semua instansi di daerah.

Sejauh ini di provinsi Jambi baru ada 4 kabupaten yang memiliki Mall Pelayanan Publik yaitu Kota Jambi Tanjab Barat dan Tebo, dan terakhir Kabupaten Sarolangun.

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Fasilitasi Perajin Batik dan Songket Tanjab Barat Lakukan Pelatihan di Yogyakarta

BACA JUGA:Mobile Legends, Build Moskov Tersakit, Cepat, Lincah dan Tajam

“Kita sudah mendorong mereka (kabupaten/kota) tapi memang belum ada berbentuk mall resmi. Seperti Merangin masih dikantor DPMPTSP. Ada layanan seperti ini tapi tapi belum mall. Kalau mall semua layanan ada termasuk layanan vertikal seperti BPJS, pelayanan Kemenag dan sebagainya,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa Mall Pelayanan Publik ini sangat banyak manfaatnya khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat Sarolangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: