Telkomsel Jaga Bumi Peringati Hari Bumi Sedunia dengan Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telkomsel Jaga Bumi Peringati Hari Bumi Sedunia dengan Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telkomsel peringati Hari Bumi Sedunia.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Telkomsel, sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, terus memperkuat komitmennya.

Ini dalam mengurangi dampak negatif terhadap perubahan iklim melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi.

Dalam rangka peringatan Hari Bumi Sedunia, Telkomsel mengambil langkah konkrit dengan merilis kampanye video "Jejak Kebaikan", mengajak pelanggan untuk berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan masa depan bumi.

Salah satu upaya yang ditawarkan kepada pelanggan adalah melalui program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset, di mana mereka dapat menukarkan Poin Telkomsel mereka dengan penanaman pohon.

BACA JUGA:PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih: Personel Damkar Harus Quick Respon

BACA JUGA:Ini Masalah Pengangkutan di Kota Jambi, yang Dihadapi DLH Kota Jambi

Langkah ini sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam menghadirkan proses bisnis yang berkelanjutan, dengan memprioritaskan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), serta terinspirasi oleh semangat Indonesia dalam menjaga bumi pertiwi.

"Data Emissions Database for Global Atmospheric Research (EDGAR) dalam laporan GHG Emissions of All World Countries 2023 menunjukkan bahwa jejak karbon di Indonesia didominasi oleh karbon dioksida sebesar 55,8%, hasil dari emisi gas rumah kaca dari berbagai industri," kata Saki H Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel.

Telkomsel, terinspirasi oleh semangat Indonesia, mengajak seluruh pelanggan untuk bersama-sama menciptakan ‘Jejak Kebaikan’ dengan tindakan nyata dan menyeluruh untuk mengurangi jejak karbon, seperti berkontribusi pada program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset melalui penukaran Telkomsel Poin untuk penanaman pohon.

Program Telkomsel Jaga Bumi telah mencapai sejumlah prestasi yang membanggakan.

BACA JUGA:UIN STS Jambi Terus Genjot Persiapan Pendirian Fakultas Kedokteran, Ini Kata Rektor

BACA JUGA:Tumbangkan AC Milan, Inter Milan Juara Liga Italia 2023/2024

Misalnya, dalam kolaborasi dengan platform Jejak.in, lebih dari 15 ribu pohon mangrove telah ditanam di berbagai lokasi, termasuk di IKN, sepanjang tahun 2023.

Selain itu, melalui program Telkomsel Jaga Bumi Waste Management bersama PlusTik, telah diproduksi lebih dari 75 ribu pavement block dan 20 ribu phone holder dari limbah plastik dan bekas cangkang kartu SIM sepanjang tahun yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: