Manfaat Jus Wortel Nanas yang Jarang Diketahui, Apa Saja? Salah Satunya Bisa Meredakan Emosi

Manfaat Jus Wortel Nanas yang Jarang Diketahui, Apa Saja? Salah Satunya Bisa Meredakan Emosi

Manfaat Jus Wortel Nanas-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Emosi merupakan bagian dari pengalaman manusia yang mana mempengaruhi cara pikir manusia tersebut, bertindak, dan bagaimana merasakan dunia sekitar.

Emosi adalah respon alami tubuh terhadap rangsangan tertentu misalnya berupa perasaan, peristiwa, atu situasi. Hal ini berasal dari gabungan antar pikiran, tubuh, dan lingkungan.

Emosi dapat beragam, bisa berbentuk hal positif seperti kegembiraan, cinta dan keterpukauan. Juga bisa berbentuk hal negatif seperti marah, sedih, serta kecemasan.

Jika emosi berbentuk positif tidak apa tapi yang menjadi masalah jika emosi berbentuk negatif. Semua orang pasti menginginkan selalu merasakan emosi positif ketimbang negatif karena lebih menyenangkan.

BACA JUGA:Ini yang Akan Kamu Rasakan Jika Malas Minum Air Putih

BACA JUGA:Awas, Makanan Ini Bikin Kamu Cepat Tua!

Emosi seseorang terkadang juga bisa timbul tanpa ada hal yang memicunya, hal ini akan membuat kebingungan bagi yang merasakan.

Mereka akan memikirkan apa yang menjadi penyebab emosi tersebut muncul, hal seperti ini bisa menimbulkan rasa ketidak nayamanan.

Jika emosi datang tentu kita berusaha mengotrol diri untuk menahannya, supaya emosi tidak lewat batas dan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

Selain dengan mengontrol emosi kita juga bisa loh meredakan emosi dengan makan atau minum.

BACA JUGA:Harga Bawang Merah Naik, Pemkot Jambi Datangkan 2 Ton Bawang dari Brebes

BACA JUGA:Mendag Zulhas Tegaskan Wajib Sertifikasi Halal

Karena terkadang buah ataupun sayur disekeliling kita memiliki kandungan yang bisa membantu meredakan emosi.seperti halnya wortel dan nanas.

Wortel dapat berkontribusi dalam meningkatkan mood. Kandungan beta-karoten pada wortel yaitu prekursor vitamin A, selain penting untuk kesehatan mata dan kulit namun juga dapat menjaga kesehatan mental yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: