Ibu ibu Wajib Tahu, Ini 8 Cara Atur Keuangan agar Gak Boros Uang Belanja

Ibu ibu Wajib Tahu, Ini 8 Cara Atur Keuangan agar Gak Boros Uang Belanja

Cara atur keuangan agar belanja bulanan tidak boros -Foto : ilustrasi-Net

Pertama, cara berhemat uang belanja bulanan adalah dengan menyusun budget atau anggaran khusus belanja. Melalui anggaran ini, kamu bisa mengalokasikan dana secara hati-hati untuk berbagai keperluan bulanan, baik untuk kebutuhan pokok, makanan, jajan, dan sebagainya.

BACA JUGA:Air Terjun Batu Kuho, Salah Satu Air Terjun yang Wajib Dikunjungi Saat ke Kerinci

BACA JUGA:HAR Terbuka untuk Kader Terbaik Parpol untuk Mendampinginya pada Pilwako Jambi 2024

Selain itu, dengan adanya anggaran belanja, aktivitas belanjamu akan lebih terkendali karena setiap pengeluaran harus sejalan dengan perencanaan keuangan.

8. Membuat Daftar Belanja Bulanan

Sebelum pergi belanja, pastikan kamu sudah mencatat dengan detail kebutuhan-kebutuhan yang akan dibeli. Daftar ini harus dibuat dengan jelas agar kamu tidak belanja di luar daftar tersebut.

Lalu, ketika menyusun daftar belanja, utamakan kebutuhan yang mendesak daripada barang yang sebenarnya belum tentu dibutuhkan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memprioritaskan barang yang memiliki daya tahan lama dan dapat dibeli dalam jumlah besar, seperti beras, peralatan pembersih, dan tisu. Hal ini bertujuan agar kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk kebutuhan yang sama ke depannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: