Ibu ibu Wajib Tahu, Ini 8 Cara Atur Keuangan agar Gak Boros Uang Belanja

Ibu ibu Wajib Tahu, Ini 8 Cara Atur Keuangan agar Gak Boros Uang Belanja

Cara atur keuangan agar belanja bulanan tidak boros -Foto : ilustrasi-Net

BACA JUGA:Penyidik Polres Tebo Limpahkan Berkas Perkara Kasus Penggelembungan Suara ke Kejari Tebo

Biasanya, informasi mengenai diskon dan promo akan disampaikan melalui pamflet atau media sosial. Jadi, kamu harus aktif mencari penawaran tersebut supaya bisa menghemat belanja bulanan.

3. Bergabung dengan Membership Toko

Saat ini, banyak toko yang menawarkan program loyalitas kepada pelanggan. Oleh karena itu, salah satu cara berhemat uang belanja yang bisa kamu terapkan adalah dengan bergabung ke dalam program tersebut.

Melalui keanggotaan ini, kamu dapat mengumpulkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan kupon belanja apabila sudah mencapai batasan tertentu. Selain itu, toko juga sering menawarkan diskon spesial khusus pelanggan yang bergabung ke program loyalitas.

4. Belanja di Waktu yang Sepi Pengunjung

Salah satu tips hemat uang belanja bulanan adalah berbelanja di waktu yang sepi pengunjung. Jika kamu berbelanja saat toko ramai pengunjung, akan sulit bagimu untuk membandingkan dan memilih barang yang lebih murah dan sesuai dengan kebutuhan bulanan.

BACA JUGA:Polsek Mendahara Ilir Amankan 30 Dus Styrofoam Dalam Speed Boat Berisikan Baby Lobster di Tanjab Timur

BACA JUGA:Samsung Galaxy C55 Akhirnya Resmi DIluncurkan, Cek Harga dan Speknya Disini

5. Menggunakan Kartu Kredit & Paylater dengan Bijak

Memilih metode pembayaran termasuk cara berhemat uang belanja yang harus diperhatikan. Jika kamu berencana menggunakan kartu kredit, maka pilihlah kartu kredit yang menawarkan berbagai reward, seperti cashback, skor kredit, dan lainnya.

Ingat, meskipun menggunakan kartu kredit, tetaplah patuh pada anggaran belanja untuk menghindari pengeluaran tambahan, yang dapat meningkatkan beban pembayaran kredit.

6. Hindari Membeli Makanan Kaleng

Apabila kamu berencana berbelanja untuk menambah persediaan makanan di rumah, sebaiknya hindari membeli makanan dalam kemasan kaleng. Meskipun tahan lama, makanan kaleng cenderung lebih mahal dibandingkan makanan lainnya.

7. Merancang Anggaran Belanja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: