Kembali Dukung PEVS, PLN Perkuat Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Kembali Dukung PEVS, PLN Perkuat Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Edi Srimulyanti--

Jakarta, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-PT PLN (Persero) mendukung penuh penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 guna memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Untuk kali ketiga, PLN kembali terlibat dalam pameran khusus kendaraan listrik yang akan diselenggarakan mulai 30 April hingga 5 Mei 2024 di Jiexpo Kemayoran. 

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko menilai pentingnya dukungan dan kontribusi berbagai stakeholder termasuk PLN dalam PEVS 2024 guna mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Dirinya berharap penyelenggaraan PEVS 2024 semakin memperluas pemahaman masyarakat tentang kendaraan listrik.

"Kita berharap PEVS 2024 ini bisa semakin memperlebar jangkauan edukasi, mempersempit gap pemahaman masyarakat tentang kendaraan listrik. Kalau dulu jangkauan kita hanya beberapa, tapi untuk PEVS kali ini tingkat edukasi kepada publik semakin meningkat dengan baik," ujar Moeldoko dalam Konferensi Pers PEVS 2024 di Jakarta.

Moeldoko meyakini, makin meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap kendaraan listrik akan berdampak terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. 

BACA JUGA:PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

BACA JUGA:Asian Agri Kenalkan Topaz, Bibit Unggul Andalan Petani Kelapa Sawit

”Kita lihat perkembangan dari PEVS, setidaknya ada beberapa yang bisa kita lihat. PEVS telah menjadi ajang promosi, berapa banyak sekarang brand yang kita hadirkan di sini kurang lebih ada 82 brand, perkembangan yang sungguh luar biasa,” ujar Moeldoko.

Mewakili Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti menjelaskan, dukungan penuh PLN terhadap ekosistem kendaraan listrik melalui penyediaan infrastruktur secara masif di tanah air.

"Alhamdulillah PLN berkolaborasi dengan Mitra saat ini telah mengoperasikan setidaknya lebih dari 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), 9.800 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan 1.900 Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU). Ketersediaan Infrastruktur EV ini sudah sangat mencukupi, di mana bisa kita lihat pemudik EV tahun ini yang meningkat 5 kali lipat dari tahun sebelumnya dapat mudik dengan nyaman, tanpa masalah, tidak ada keluhan dan antrian yang menumpuk," ungkapnya.

Tidak sampai di situ, Perseroan juga akan mengembangkan sebanyak 2.000 unit SPKLU pada tiang listrik yang tersebar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Polsek Mendahara Ilir Amankan 30 Dus Styrofoam Dalam Speed Boat Berisikan Baby Lobster di Tanjab Timur

BACA JUGA: Maju di Pilkada Kerinci, Dr Deri Resmi Daftar di Demokrat Kerinci

"Insya Allah tahun ini kami akan menambah lagi 2.000 SPKLU yang akan kami pasang di tiang listrik, baik itu ditanam pada tiang besi dan untuk yang ditempel pada tiang beton," lanjut Edi.

Guna mengakselerasi penambahan infrastruktur EV di Indonesia, PLN juga membuka kemitraan dalam mengembangkan SPKLU dan SPBKLU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: