Lebih Aman, Ini 4 Tips Menyimpan Beras agar Tak Berkutu

Lebih Aman, Ini 4 Tips Menyimpan Beras agar Tak Berkutu

Tips menyimpan beras agar tak berkutu -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 4 tips menyimpan beras agar tak berkutu. Cara ini akan lebih aman dan membuat beras Anda terhindar dari kotoran dan kutu.

Banyak orang yang selalu menyediakan beras di dalam rumah masing-masing. Bahkan, nggak jarang pula ada yang menyetok beras dalam jumlah banyak agar bisa dipakai dalam waktu yang cukup lama.

 Permasalahannya, beras yang disimpan lama ternyata bisa berpotensi dihinggapi kutu. 

Berikut 4 cara agar beras tidak berkutu :

1. Manfaatkan Cengkeh

Anda bisa menggunakan cengkeh. Bahan rempah ini nyatanya bukan cuma bisa membuat hidangan jadi tambah kaya akan rasa, tetapi juga handal untuk mencegah kehadiran kutu pada beras yang disimpan.

BACA JUGA:Punya Kapasitas Baterai Besar, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M34 5G April 2024

BACA JUGA:Program Jumat Berbagi Polda Jambi, Warga: Terima Kasih Pak Polisi

Aroma dari cengkeh nyatanya sangat nggak disukai oleh kutu dan jenis serangga lainnya. Nah, buat yang ingin mencoba cara ini, cukup letakkan saja cengkeh di tengah-tengah beras. Apabila aromanya mulai memudar, kamu bisa ganti dengan cengkeh yang baru.  

2. Gunakan Bawang Putih

Tips menyimpan beras agar bisa terbebas dari serangan kutu juga bisa dilakukan dengan menggunakan bawang putih. 

Aroma menyengat dari bahan alami ini dipercaya dapat mengusir berbagai serangga yang hinggap di butiran-butiran beras. 

Untuk caranya, cukup potong-potong bawang putih saja. Selanjutnya, tebar bahan tersebut di beberapa sudut wadah penyimpanan beras. Jika aroma bawang putih mulai berkurang, gantilah dengan bawang putih baru yang beraroma segar. 

Itulah beberapa cara menyimpan beras biar terhindar dari kutu. Sekarang sudah mengerti bukan ternyata segampang itu untuk mengusir kutu biar nggak hinggap di beras yang kamu simpan. Tapi tetap ingat ya, selain dari beragam tips tersebut, kamu pun juga wajib memilih beras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: