Menteri PUPR Basuki: Target Jalan Tol Palembang-Betung Tuntas Awal 2025

Menteri PUPR Basuki: Target Jalan Tol Palembang-Betung Tuntas Awal 2025

Ilustrasi. Menteri Basuki menegaskan bahwa pengerjaan Jalan Tol Kapalbetung akan rampung di awal 2025.-ist/jambi-independent.co.id-

“Kami akan menambah tim untuk mempercepat pembebasan lahan, khususnya dari Pangkalan Balai ke Betung (15 km), yang juga akan dibantu oleh Pemerintah Daerah dan Badan Pertanahan Nasional (BPN)," kata dia.

Menteri Basuki pun menghargai mekanisme pembebasan lahan yang sudah berjalan dan konsisten dengan mekanisme tersebut.

BACA JUGA:Viral Perselingkuhan Pramugari dengan Suami Dokter, Istri Sah Sedang Hamil Diceraikan Demi Pelakor!

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Gelar Halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Jalan Tol Kapalbetung dikelola oleh BUJT PT Waskita Sriwijaya Tol dan dibangun dengan biaya investasi sebesar Rp22,16 Triliun. Nantinya, Jalan Tol ini akan melintasi tiga kabupaten dan satu kota di Sumatera Selatan. 

Wilayah itu adalah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Banyuasin, serta melintasi Kota Palembang.  

Menteri Basuki juga mengatakan, penyelesaian Jalan Tol Kapalbetung akan dilanjutkan dengan rencana konstruksi Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi dengan komposisi Seksi 1 Betung - Tungkal Jaya, Seksi 2 Tungkal Jaya - Bayung Lencir. 

Lalu, Seksi 3 Bayung Lencir - Tempino dan Seksi 4 Tempino - Jambi/Simpang Ness. Menuju Jambi, antara Bayung Lencir sampai Tempino (Seksi 3) sepanjang 33 km sudah mulai dikerjakan dengan progres 77%.

BACA JUGA:HAR Sudah Lama Dikenal Suka Membantu Warga Kota Jambi

BACA JUGA:Soal ASN Pindah ke IKN, Menteri PANRB Azwar Anas: Lebih dari Sekadar Pindah Tempat Kerja

Target selesai ruas Bayung Lencir - Tempino pada Juli 2024 ini dan bisa diresmikan secara parsial.

“Kemudian dari Betung ke Bayung Lencir (Seksi 1 - Seksi 2), dan dari Tempino ke Jambi/ Simpang Ness (Seksi 4) nanti akan dimulai konstruksinya pada Mei 2024. Dengan demikian, Insyaallah Palembang - Jambi sudah bisa terealisasi utuh di akhir 2025,” tandas Menteri Basuki. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: