Tahun 2024, Kabupaten Bungo Ajukan 1.243 Formasi PPPK dan CPNS, Ini Rinciannya

Tahun 2024, Kabupaten Bungo Ajukan 1.243 Formasi PPPK dan CPNS, Ini Rinciannya

Pemkab Merangin mengajukan formasi PPPK dan CPNS tahun 2024.-Freepik/jambi-independent.co.id-

BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pegawai honorer di Kabupaten Bungo kembali mendapatkan peluang untuk meningkatkan status mereka menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024.

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kabupaten Bungo telah mengajukan pembukaan formasi PPPK dengan jumlah yang cukup signifikan.

Kepala BKPSDM Bungo, Wahyu Sarjono, mengumumkan bahwa jumlah formasi PPPK dan CPNS yang diajukan untuk tahun 2024 mencapai 1.243.

Rinciannya adalah 695 formasi PPPK untuk guru, 238 formasi PPPK untuk tenaga kesehatan, dan 142 formasi PPPK untuk teknis. Sementara itu, untuk CPNS, diajukan sebanyak 168 formasi.

BACA JUGA:Warga Dendang Tanjab Timur Meninggal Dunia Usai Tersambar Petir Saat Menggembala Sapi

BACA JUGA:Rekor Pengunjung: Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi Diserbu 19 Ribuan Orang selama Libur Lebaran

"Pengajuan jumlah formasi tersebut disampaikan oleh Bupati Bungo, H. Mashuri, saat menghadiri acara rapat koordinasi pengadaan ASN tahun 2024 dan uji publik RUU ASN yang digelar oleh Menpan-RB di Jakarta beberapa waktu lalu," ujar Wahyu Sarjono.

Hadir dalam acara tersebut, H. Mashuri, yang juga menjabat sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian, menerima Surat Keputusan (SK) dari MenPAN RB terkait jumlah formasi ASN untuk tahun 2024.

"Nanti jumlah formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) ini akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim BKPSDM untuk memastikan tidak terjadi kesalahan, terutama syarat pendidikan untuk tiap-tiap jabatan," tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa setelah memastikan tidak ada kesalahan, formasi tersebut akan diumumkan sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan ditandatangani oleh Bupati Bungo sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Bungo.

BACA JUGA:Ini Motif Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Macan Lindungan Palembang, Gara-gara Gaji

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Macan Lindungan Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Keputusan ini memberikan harapan baru bagi pegawai honorer di Kabupaten Bungo untuk mendapatkan kesempatan meningkatkan status mereka dan berkontribusi lebih besar dalam pembangunan daerah.

Dengan adanya pembukaan formasi PPPK dan CPNS yang signifikan ini, diharapkan akan tercipta keberlanjutan dalam penyediaan tenaga profesional yang berkualitas untuk memajukan Kabupaten Bungo ke arah yang lebih baik. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: