Rekor Pengunjung: Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi Diserbu 19 Ribuan Orang selama Libur Lebaran

Rekor Pengunjung: Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi Diserbu 19 Ribuan Orang selama Libur Lebaran

Kebun Binatang Taman Rimba Jambi jadi tujuan wisata saat libur lebaran.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kemeriahan libur Lebaran tahun ini menyertai Kebun Binatang Taman Rimbo JAMBI dengan pencapaian luar biasa dalam jumlah pengunjung.

Dalam periode libur lebaran tersebut, sekitar 19 ribu orang memadati area kebun binatang tersebut, dengan rata-rata kunjungan harian mencapai sekitar dua ribu orang.

Raden Wawan Septiawan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Rimba Kota Jambi, menyampaikan kepada media bahwa antusiasme pengunjung terhadap objek wisata ini masih tinggi, terutama hingga hari terakhir libur Lebaran.

Meskipun demikian, terjadi penurunan jumlah pengunjung dibandingkan dengan puncak kunjungan pada H+3 dan H+4 Lebaran yang lalu. Selama dua hari terakhir libur, jumlah pengunjung mencapai 7.000 orang.

BACA JUGA:Ini Motif Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Macan Lindungan Palembang, Gara-gara Gaji

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Macan Lindungan Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Kata dia, total pengunjung kebun binatang Taman Rimba Jambi sejak H+1 Lebaran pada Kamis 11 April 2024 hingga H+5 Lebaran pada Senin 15 April 2024 mencapai 19.000 orang.

"Namun total tersebut masih di bawah target kunjungan wisata ke Taman Rimba Kota Jambi selama libur Lebaran tahun lalu, yang mencapai sekitar 30.000 orang," ujar Raden Wawan Septiawan.

Para pengunjung tertarik untuk mengunjungi Taman Rimba Kota Jambi tidak hanya karena keindahan alamnya, tetapi juga karena berbagai fasilitas yang disediakan pengelola.

Ada tempat istirahat di dalam areal taman rimba, serta berbagai kegiatan menarik seperti menunggang gajah dan kuda poni.

BACA JUGA:Apel Pasca Lebaran, Bupati Imbau Pegawai Pemkab Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat

BACA JUGA:Hindari Buah Buahan Ini saat Asam Lambung Naik

Selain itu, tarif masuk yang terjangkau juga menjadi daya tarik tersendiri. Selama libur Lebaran, tiket masuk ke kebun binatang taman rimba ini hanya seharga Rp13.000 untuk dewasa dan Rp7.000 untuk anak-anak.

Tidak hanya itu, objek wisata ini juga diminati karena jaraknya yang dekat dari pusat kota, hanya sekitar 10-15 menit perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: