Hindari Buah Buahan Ini saat Asam Lambung Naik

Hindari Buah Buahan Ini saat Asam Lambung Naik

Hindari buah buahan ini saat asam lambung naik-Foto : ilustrasi-Net

Meskipun buah-buahan ini dapat meningkatkan risiko gejala asam lambung, penting untuk diingat bahwa setiap orang bereaksi secara berbeda terhadap makanan tertentu.

 Beberapa orang mungkin dapat mentoleransi konsumsi buah-buahan tertentu dalam jumlah kecil tanpa mengalami gejala yang signifikan.

3. Buah Jeruk

Buah jeruk termasuk diantaranya jeruk nipis yang  memiliki kandungan asam sitrat yang tinggi, yang dapat merangsang produksi asam lambung dalam lambung.

 Asam sitrat dapat mengiritasi lapisan lambung dan memperparah gejala asam lambung seperti mulas dan rasa terbakar di dada.

BACA JUGA:Garap Area Kuburan, Massa Bakar Alat Tambang Emas Ilegal di Batanghari Jambi

BACA JUGA:Survey Charta Politika: Sy Fasha Pilihan Tertinggi Masyarakat Kota Jambi di Pilgub Jambi 2024

Selain mulas dan rasa terbakar, buah jeruk berikut jeruk nipis juga dapat mengganggu fungsi katup antara kerongkongan dan lambung. Jika sudah demikian, maka dapat menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan.

4. Tomat

Tomat juga mengandung tingkat keasaman yang tinggi, terutama dalam bentuk saus tomat atau jus tomat.

 Keasaman dalam tomat dapat menyebabkan peningkatan produksi asam lambung dan memicu gejala asam lambung seperti mulas dan rasa terbakar di dada.

Di samping itu, tomat juga mengandung senyawa yang disebut likopen. Senyawa yang satu ini diketahui dapat memperparah iritasi lambung pada orang yang sensitif terhadap asam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: