Khawatir Kolesterol Naik setelah Lebaran, Lakukan Hal Ini

Khawatir Kolesterol Naik setelah Lebaran, Lakukan Hal Ini

Lakukan hal ini agar terhindar dari kolestrol pasca lebaran -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Khawatir kolestrol naik setelah lebaran? Anda bisa lakukan hal ini.

Siapa yang tidak bisa menolak makanan enak dan lezat yang disajikan saat lebaran. Sayangnya, sebagian besar makanan tersebut mengandung banyak lemak.

Makanan yang disajikan saat lebaran juga kerap mengundang kolestrol di dalam tubuh. Nah, Anda bisa melakukan beberapa hal ini agar terhindar dari kolestrol pasca lebaran : 

1. Makanan dengan kandungan Omega 3

Omega 3 bisa kamu temukan di beberapa bahan makanan seperti minyak ikan, salmon dan biji chia. Makanan-makanan ini efektif menurunkan kolesterol dan kadar trigliserida atau lemak jantung dalam tubuh. 

BACA JUGA:Jangan Malas, Ini 5 Kegiatan agar Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang

BACA JUGA:Viral Maulana Lebaran ke Rumahnya, Syarif Fasha Tegaskan Tetap Dukung HAR di Pilwako Jambi 2024

Kebayang kan kalau banyak lemak yang mengendap dalam tubuh, bisa menyebabkan pembuluh darah menyempit atau bahkan tersumbat. 

Akibatnya bisa muncul penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Nah, kamu bisa mengolah jenis makanan tadi menjadi baked salmon atau overnight chia seed pudding dengan rasa yang lebih nikmat!

2. Perbanyak Olahraga

Kamu bisa coba dengan olahraga ringan seperti stretching atau jogging di pagi hari. Coba deh rasakan manfaat berjemur di pagi hari yang baik untuk meningkatkan fungsi otak dan kesehatan tulang. 

Apalagi tubuh bakal terasa lebih fresh setelah berjemur dan berolahraga! Kalau olahraga yang lebih fun lagi, kamu bisa coba berenang atau bersepeda yang sekaligus menenangkan pikiran.

BACA JUGA:KUR BRI 2024: Pinjaman Rp 200 Juta Cicilan Hanya Rp 3 Jutaan Perbulan, Cek Syaratnya Disini

BACA JUGA:Sulit Berpaling, Ini 5 Zodiak Paling Setia Mencintai Seseorang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: