Jalan Sungai Asam Kerinci Amblas Pasca Hujan Lebat

Jalan Sungai Asam Kerinci Amblas Pasca Hujan Lebat

Jalan Sungai Asam Kerinci amblas -Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Hujan yang mengguyur KERINCI bagian Hulu membuat badan jalan di Sungai Asam amblas dan membuat arus lalu lintas antar desa  terganggu, kejadian jalan amblas terjadi jalan desa Sungai Asam kecamatan Kayu Aro Barat KERINCI pada hari Rabu,  10 Maret 2024, pukul 15.33 WIB siang. 

Hal ini disampaikan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kerinci, Dedi Andrizal, , benar telah terjadi jalan amblas di desa Sungai Asam, akibat hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Kerinci, terutama wilayah Gunung tujuh, Kayu Aro dan Kayu Aro Barat.

BACA JUGA:Kapolda Jambi akan Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Almarhum Irjen Pol (Purn) Muchlis

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Ucapkan Belasungkawa Wafatnya Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis AS

Akibat hujan oebat membuat terputusnya akses jalan dari dan menuju ke Desa sungai asam, kecamatan Kayu Aro Barat, yang disebabkan oleh tersumbatnya gorong-gorong/box culvert dan terjadi tumpukan air yg akhirnya memutuskan jalan tersebut. Sepanjang 28 meter. 

“Jalan yang bisa dilewati masyarakat sebagai akses keluar masuk desa saat ini. Adalah jalan alternatif sepanjang 3 km. 

Upaya yang dilakukan tgl. 10 maret 2024, goro masyarakat bersama PEMKAB. (PUPR, TRC BPBD) Di lokasi tersebut untuk membuat jalan darurat,”jelasnya.

BACA JUGA:Lebaran Banyak Makan Berlemak, Ini Tips Cegah Kolesterol saat Hari Raya

BACA JUGA:Semarak Idul Fitri, Pemkot Jambi Gelar Takbir Keliling, Salat Ied Berjamaah, Hingga Open House

Dijelaskan,nya atas kejadian tersebut BPBD Kerinci telah menyampaikan ke pusat melalui Pusdalops PB BNPB.”ya kita sudah sampaikan ke pusat,”jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: