Macet Parah di Tol Tangerang-Merak ke Pelabuhan, Antrean Sampai 19 Kilometer

Macet Parah di Tol Tangerang-Merak ke Pelabuhan, Antrean Sampai 19 Kilometer

Kondisi Pelabuhan Merak di hari Sabtu 6 April 2024.-Rivan Awal Lingga-Antara

CILEGON, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Arus kendaraan pemudik yang menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, masih terhambat oleh antrean panjang yang belum terurai hingga menjangkau 19 kilometer.

Seorang pemudik, Rahmat, yang berasal dari Jakarta, mengungkapkan bahwa perjalanan menuju Pelabuhan Merak memakan waktu hingga 15 jam pada Minggu dini hari.

Antrean kendaraan mulai terlihat pada Sabtu 6 April 2024, dan terus berlanjut hingga dini hari Minggu 7 April 2024. Terutama di Tol Cilegon Barat di kilometer 92.

Volume kendaraan yang menuju pelabuhan terus meningkat, menyebabkan kemacetan panjang sepanjang 19 kilometer mulai dari Tol Tangerang-Merak hingga Pelabuhan Merak.

BACA JUGA:Ini Daftar Perwira Tinggi yang Kena Rotasi Panglima TNI

BACA JUGA:Gelar Apel Siaga Kelistrikan Nasional, Dirut PLN Pimpin Kesiapan Keandalan Listrik Masa Lebaran 2024

"Saya berangkat setelah buka puasa, sekitar pukul 06.00, pas masuk Tol Jakarta itu sudah macet. Sampai sekarang pukul 03.55 WIB masih kena macet di Tol Cilegon jadi kurang lebih 15 jam perjalanan ini belum sampai pelabuhan," ujar Rahmat.

Rahmat telah memesan tiket untuk keberangkatan pada pukul 21.00 WIB untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak melalui dermaga reguler.

Meskipun terjebak macet, Rahmat tidak khawatir tiketnya akan hangus, mengingat pengalaman tahun sebelumnya di mana pihak ASDP memberikan toleransi atas keterlambatan.

"Iya, seharusnya jam 21.00 malam saya sudah masuk kapal, karena terjebak macet jadi telat. Tapi saya tidak merasa khawatir karena tahun kemarin juga ada pemberian toleransi, karena macet begini kan bukan keinginan kami," tambahnya.

BACA JUGA:4 Dampak Buruk Berlalu Sering Mengonsumsi Gorengan, Simak Penjelasannya

BACA JUGA:HP Realme C30s Harga Rp 1 Jutaan RAM 4 GB, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Sementara itu, Ishak, seorang pemudik asal Tangerang, mengaku terjebak macet selama 3 jam mulai dari Tol Cikande hingga saat ini di Tol Cilegon.

"Kebetulan saya belum beli tiket, karena pasti akan macet seperti ini. Jika saya beli tiket terlebih dahulu, pasti akan ada sedikit jeda waktu, dan saya tidak akan sampai ke Pelabuhan Merak tepat waktu," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: