Ini Penyebab Macet Jalintim Palembang-Betung Menurut Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Ini Penyebab Macet Jalintim Palembang-Betung Menurut Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.-ist/jambi-independent.co.id-

Ferly menambahkan bahwa untuk mengatasi kemacetan di Betung, pihak kepolisian hanya dapat mengurai perlahan untuk mengatasi masalah tersebut.

Pengendara diminta bersabar karena belum ada jalur alternatif di wilayah Betung.

BACA JUGA:Macet Jalan Palembang-Betung Mulai Teratasi, Jalan Tol Palembang-Betung Ruas Musi Landas Mulya Agung Dibuka

BACA JUGA:Pelunasan Biaya Haji Tutup 5 April, 213.320 Kuota Jemaah Reguler Sudah Terpenuhi

Jalur lintas Sumatera di kawasan Betung, Banyuasin, memiliki lebar hanya 6,8 meter. Pemudik di jalur ini bahkan mengaku terjebak macet selama sekitar 5 jam, menunjukkan kompleksitas tantangan yang dihadapi selama arus mudik.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menegaskan bahwa kendaraan truk akan dipinggirkan dan tidak diizinkan melintas.

"Kendaraan truk akan dipinggirkan, tidak boleh melintas," tegas Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo lewat pesan singkatnya pada jambi-independent.co.id, Sabtu.

Terkait dengan volume kendaraan yang padat dari Palembang hingga Betung menuju Jambi, Pj Gubernur Sumatera Selatan telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 550 Tanggal 20 Maret 2024. 

BACA JUGA:Pertanyaan ‘Kapan’ Jadi Horor dan Dihindari Saat Lebaran

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Vivo Y56 5G Terbaru 2024, Cocok untuk Main Gaming

Surat edaran tersebut menyatakan bahwa kendaraan truk tidak diperbolehkan melintas sejak pukul 09.00 WIB tanggal 5 April 2024.

"Dalam surat edaran bahwa kendaraan truk tidak boleh melintas terhitung pukul 09.00 WIB tanggal 5 April 2024 dan sekarang sudah tanggal 6 April," katanya.

Kemacetan yang terjadi kemungkinan disebabkan oleh sebagian pemilik kendaraan truk yang berusaha mengejar waktu untuk mengirim logistik sebelum tanggal 5 April. 

Kemungkinan pada tanggal 4 April mungkin sebagian pemilik kendaraan truk yang sudah menerima surat edaran Gubernur tersebut mereka berburu mengejar pengiriman logistik sebelum masuk tanggal 5 sehingga pada tanggal 4 terjadi kemacetan yang cukup panjang hingga pagi.

BACA JUGA:HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G Turun Harga Jelang Lebaran 1445 Hijriah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: