Benarkah Dengan Tertawa Bisa Hilangkan Stres? Simak Penjelasannya

Benarkah Dengan Tertawa Bisa Hilangkan Stres? Simak Penjelasannya

Benarkah Dengan Tertawa Bisa Hilangkan Stres? Simak Penjelasannya-Freepik/jambi-independent.co.id-

Faktor yang kedua tertawa dapat emberikan efek relaksasi. Hal ini terjadi ketika seseorang tertawa yang semula otot-otot terasa tegang cenderung akan menjadi santai dan rileks, selain itu juga dapat mengurangi kadar hormone stres kortisol dalam tubuh.

Hormone kortisol sendiri merupakan hormone yang dilepaskan dalam respon kecemasan juga tekanan yang dirasaakn seseorang.

BACA JUGA:Beberapa Zodiak Dikenal Cukup Lemot, Sulit Mengerti dan Menangkap Penjelasan

BACA JUGA:Jelang Arus Mudik Lebaran, Ini Modus Kecurangan Penjualan BBM

Faktor yang ketiga yaitu dapat meningkatkan pasokan oksigen, ketika seseorang tertawa maka akan dengan sendirinya mengambil nafas lebih dalam dari biasanya, keadaan ini dapat mempengaruhi jumlah udara yang masuk kedalam paru-paru lebih banyak.

Perasaan senang ketika tertawa juga sangat bagus untuk pernafasan yang mana dapat mebuat sistem pernapasan berkerja lebih efisien.

Faktor yang keempat yaitu meningkatkan detak jantung. Ketika seseorang tertawa makan akan ada respon dari saraf simpatis untuk memberikan signyal pada tubuh adanya keadaan gembira dirasakan,  dengan tertawa juga menyebakan peningkatan aliran darah ketubuh, dan menimbulkan reaksi fisik terhadap kesenangan.

Hal-hal tersebutlah yang kemudian memicu meningkatnya detak jantung namun hal ini bersifat sementara saja.

BACA JUGA:Menu Minuman Viral dari Malaysia, Resep Es Jelly Ball Super Enak dan Creamy

BACA JUGA:Sinsen Bagikan Ribuan Paket Sembako di Bulan Ramadan

Faktor yang terahir yaitu faktor kelima, tertawa dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. Karena tertawa itu merupakan respon seseorang ketika merasa bahagia, senang, atau didapat ketika melihat sesuatu hal yang lucu maka artinya keadaan maupun perasan negatif tidak dirasakan.

Pada saat ketawa dapat memberikan rasa tenang dan meningkatkan mood hal tersebutlah yang dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. 

Terkadang hal lucu atau bahagian yang dapat membuat kita tertawa kita dapat saat berkumpul dengan keluarga, saudara ataupun teman sehingga hal ini dapat memperkuat hubungan sosial kita.

Dengan ini juga akan memberikan hubungan harmois terhadap kelurga, saudara maupun teman saat kita mencairkan suasana dengan tertawa.

BACA JUGA:HP Oppo Find N3 Flip Turun Harga hingga Rp 1,6 juta di Bulan April 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: