Gubernur Jambi Al Haris Safari Ramadan di Masjid Kurnia Kota Jambi

Gubernur Jambi Al Haris Safari Ramadan di Masjid Kurnia Kota Jambi

Gubernur Jambi Al Haris Safari Ramadan di Masjid Kurnia Kota Jambi -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan, pada bulan suci ramadan yang penuh barokah dan mulia ini semua umat muslim berlomba-lomba mencari barokah bulan Ramadan.

Kata  dia, berbedada dengan bulan lainnya, semua umat muslim dianjurkan untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan banyak cara seperti melakukan salat malam, membaca Al-Qur’an dan memperbanyak sedekah. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat melakukan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah dan masyarakat Kota Jambi, bertempat di Masjid Kurnia, Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Minggu 31 Maret 2024 malam.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris mengatakan bahwa bulan ramadan adalah bulan muqarabah, yaitu bulan pendekatan diri pada sang Khaliq. 

BACA JUGA:Hadapi Siaga Kelistrikan Idul Fitri,PLN IP UBP Jambi tingkatkan koordinasi dengan PLN P3B Sumatera

BACA JUGA:Hari Ini, Varial Adhi Putra Dilantik jadi Pj Bupati Tebo

Pada bulan ini dengan penuh keimanan dianjurkan menjalankan sebanyak mungkin amal shaleh dengan harapan mendapat rahmat dan ampunan-Nya. 

"Bulan ramadan jauh beda dengan bulan lainnya, disini semua umat muslim dituntut untuk meramaikan masjid-masjid untuk mendapatkan muqarabah, bulan pendekatan kita pada sang Khaliq. Pada bulan ini dengan penuh keimanan kita menjalankan sebanyak mungkin amal shaleh dengan harapan kita mendapat rahmat dan ampunan-Nya," kata Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kota Jambi atas antusiasnya mengikuti salat tarawih bersama, ini menunjukkan kemajuan yang luar biasa, dimana masjid banyak yang penuh mengikuti salat berjamaah. 

"Pada bulan ramadan ini banyak masjid penuh, ini bertanda baik, generasi muda ini perlu bimbingan kita semua untuk masa depannya yang lebih baik. Pada malam ke-21 ramadan masih ramai, ini perlu dipertahankan," ujar Gubernur Al Haris.

BACA JUGA:Cocok untuk Menu Sahur, Ini Resep Oseng Ayam Pedas Sederhana

BACA JUGA:Tak Tepati Janji, Ini 4 Zodiak Paling Sulit Dipercaya

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut menuturkan bahwa Kota Jambi harus lebih memperkuat pembangunan karena Kota Jambi merupakan barometer kemajuan di Provinsi Jambi dan menjadi etalase pembangunan di Provinsi Jambi. 

"Dalam Safari ini kita sampaikan juga mari bersama-sama kita bangun Jambi lebih baik kedepannya," tutur Gubernur Al Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: