FKB Segera Deklarasi Dukungan Politik di Pilkada Kerinci 2024

FKB Segera Deklarasi Dukungan Politik di Pilkada Kerinci 2024

FKB Segera Deklarasi Dukungan Politik di Pilkada Kerinci 2024 -Ist/jambi-independent.co.id-

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Forum Kerinci Hilir bersatu di bawah kepengurusan yang baru terbentuk pasca dilaksanakannya musyawarah luar biasa dalam waktu dekat ini akan segera mendeklarasikan arah politik Forum Kerinci Bersatu di Pilbup Kerinci 2024. 

Forum Kerinci Bersatu yang telah berdiri sejak dua tahun silam sekarang dipimpin oleh Munir, mantan anggota DPRD Kerinci dua periode.

Kepada awak media, Munir menjelaskan bahwa salah satu dari program kerja dari FKB adalah mendorong agar Kerinci Hilir bisa mekar dan untuk pemekaran Kerinci Hilir, maka FKB akan mendukung calon bupati Kerinci dari Kerinci hilir siapapun orangnya.

”FKB akan berjuang untuk memekarkan Kerinci Hilir, karena salah satu tujuan dari pemekaran adalah untuk mempermudah proses pelayanan kepada masyarakat, sekarang ini pada Kerinci dimekarkan menjadi dua pemerintahan yakni Kota Sungai Penuh, maka masyarakat Kerinci hilir sulit mendapatkan pelayanan karena jarak tempuh menuju kantor pemerintah sangat jauh,” jelasnya.

BACA JUGA:Berkah Ramadhan 1445 H, 55 Pegawai PLN IP UBP Jambi Salurkan Bantuan Rp 55 Juta Kepada Dhuafah

BACA JUGA:Ini Kronologis Sekda Merangin Fajarman Kecelakaan di Jalan Ness Batanghari

Lanjutnya, FKB akan berjuang untuk pemekaran Kerinci Hilir dan salama hal ini, FKB butuh  dukungan pemerintah daerah, maka dengan alasan itulah maka FKB dalam waktu dekat ini setelah lebaran akan mendeklarasikan dukungannya sebagai organisasi masyarakat untuk pilkada Kerinci 2024. 

“FKB akan mendukung 01 dari Kerinci Hilir, dan tidak akan mendukung 02, tentu ini adalah sikap organisasi namun FKB tidak bisa melarang hak politik orang lain, sebagai Organisasi FKB akan mendukung 01 dari Kerinci Hilir,” jelas Munir. 

Ketua Forum Kerinci Bersatu (FKB), Munir, SE, MM, yang juga Mantan Anggota DPRD kabupaten Kerinci Dua Periode ini, kepada wartawan pada Jumat 29 Maret 2024 menyampaikan bahwa, dirinya dipilih untuk menjalankan roda organisasi untuk kepentingan dari Kerinci Hilir.

“Pemilihannya sebelum puasa kemarin, sudah 2 Minggu. Intinya tujuan utama FKB ini, untuk pemekaran kerinci Hilir. Tentu saya bersama dengan pak Sekjen Liswar bersama seluruh pengurus, akan meneruskan percepatan Pemekaran Kerinci Hilir,” ujarnya.

BACA JUGA:Terungkap! Fakta Baru Kasus Perusakan Kantor Gubernur Jambi, Ada Ketua Pemuda Koordinir Massa Non Sopir

BACA JUGA:Pilwako Jambi 2024, HAR Sebut Bakal Lanjutkan Pembangunan yang Dilakukan Fasha

Yang menjadi alasan pentingnya pemekaran Kerinci Hilir, ada untuk mempermudah pelayanan publik dengan masyarakat, karena saat ini Ibu kotanya berada di Bukit Tengah.

“Saat kita sama- sama merasakan bagaimana jauhnya untuk pelayanan publik ke Bukit Tengah, kadang harus berminggu-minggu mengurusnya,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: