Wajib Dicoba! Ini 7 Kue Khas Jambi yang Cocok Dijadikan Takjil Buka Puasa

Wajib Dicoba! Ini 7 Kue Khas Jambi yang Cocok Dijadikan Takjil Buka Puasa

7 Kue Khas Jambi yang Cocok Dijadikan Takjil Buka Puasa-Ist/jambi-independent.co.id-

6. Yoda Kote

Kue yoda kote memiliki kulit luar berbahan dasar dari tepung ketan yang dicampur santan dan sari daun pandan sehingga kulitnya berwarna hijau, berbentuk segitiga menyerupai hidung sehingga tak heran jika masyarakat sering menyebutnya dengan kue hidung.

Isian kue ini dibuat dari campuran  parutan kelapa dengan gula aren sehingga memberikan rasa manis legit saat menyantapnya.

BACA JUGA:Bupati Serahkan Bantuan ke Masjid Baitul Makmur Saat Safari Subuh

BACA JUGA:Bupati Tanjabbar Resmikan Peluncuran Buku Batik

Kue ini merupakan jajanan pasar yang sangat mudah ditemukan dipasar apalagi saat dibulan ramadhan, kue ini menjadi salah satu menu takjil yang dijual.  

7. Dodol Kentang 

Dodol kentang yang mana berbahan dasar dari kentang memiliki tekstrus tidak kenyal dan lengket seperti dodol pada umumnya.

Dodol ini juga memiliki rasa tidak terlalu manis legit seperti dodol pada umumnya sehingga cocok bagi orang-orang yang kurang menyukai rasa manis berlebihan.

Selain dapat dijadikan menjadi salah satu pilihan menu takjil yang ringan saat berbuka puasa, dodol kentang ini juga sangat cocok sebagai isi toplos saat lebaran. 

BACA JUGA:Bupati Tanjabbar Tinjau Operasi Pasar Jelas Ramadhan

BACA JUGA:Bupati Tanjabbar Lantik PAW BAZNAS Periode 2021-2026

7 kue khas Jambi tersebut bisa menjadi menu takjil pilihan anda saat berbuka puasa selain enak kita juga dapat berperan dalam mengenalkan juga melestarikan kue khas Jambi itu sendiri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: