Bisa Tukar di 12 Bank Ini, Kepala BI Jambi Cek Penukaran Uang Rupiah Baru, Ini Lokasinya

Bisa Tukar di 12 Bank Ini, Kepala BI Jambi Cek Penukaran Uang Rupiah Baru, Ini Lokasinya

Kepala BI Jambi tinjau penukaran uang rupiah baru di GOR Kotabaru, Senin 26 Maret 2024-Foto : Bank Indonesia Provinsi Jambi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi (KPwBI), Warsono, melakukan pemantauan terhadap kas keliling yang melayani penukaran uang Rupiah, di GOR Kota Baru, Kota Jambi, Selasa, 26 Maret 2024.

Kegiatan layanan kas keliling terpadu yang tersentralisasi oleh Bank Indonesia dan perbankan tahun 2024 dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Baru Jambi di Jalan H. Agus Salim, Paal Lima, Kota Jambi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan SERAMBI 2024, yaitu Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024.

Dikatakan Warsono, bahwa SERAMBI merupakan serangkaian program untuk memenuhi kebutuhan uang Rupiah pada periode Ramadan dan Idul fitri (RAFI), yang memiliki kecenderungan meningkat dibandingkan periode normal, atau bulan biasa.

"Selain didorong peningkatan mobilitas masyarakat selama periode RAFI dan pertumbuhan ekonomi yang meningkat, adanya tradisi berbagi di bulan suci dan Idul Fitri mendorong juga peningkatan kebutuhan uang tunai,"ujarnya.

BACA JUGA:Perhatian, 3 Kelompok Orang Ini Tak Bisa Ikut Rekruitmen Bersama BUMN 2024, Ini Alasannya

BACA JUGA:Melalui Teknologi Modifikasi Cuaca, Smart Aviation Dukung Penanggulangan Bencana Cuaca di Indonesia

 Di moment yang sangat dinantikan masyarakat inilah Bank Indonesia,  bersama perbankan, perlu menegaskan kehadirannya dalam memenuhi kebutuhan dan kebahagiaan masyarakat untuk merasakan dan memiliki uang Rupiah yang masih layak edar untuk berbagi kepada keluarga, dan sesama. 

Pada kegiatan Bank Indonesia berkolaborasi dengan 12 (dua belas) bank dalam kegiatan layanan penukaran, yaitu:

PT. BPD Jambi  

PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk 

PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk

PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk

PT. Bank Central Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: