Ternyata, Rasulullah SAW Cemburu dengan Dua Orang Ini

 Ternyata, Rasulullah SAW Cemburu dengan Dua Orang Ini

Rasulullah SAW ternyata cemburu dengan dua orang ini.-ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:Wabup Secara Resmi Buka Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

2. Orang Kaya yang Menafkahkan Hartanya di Jalan Allah
Orang kedua yang membuat Rasulullah iri adalah mereka yang memiliki kekayaan namun senantiasa menafkahkannya di jalan Allah SWT.

Mereka tidak hanya menggunakan kekayaan untuk kepentingan pribadi, tetapi juga untuk kebaikan umat dan kepentingan agama.

Ketika seseorang melihat orang lain yang mampu menafkahkan hartanya secara besar-besaran untuk kepentingan agama dan kemanusiaan, mungkin timbul keinginan untuk memiliki kemampuan yang sama agar bisa berbuat kebaikan sebanyak itu pula.

Mengapa Mereka Pantas Dicemburui?

BACA JUGA:Resep Kue Putri Salju untuk Hidangan Lebaran

BACA JUGA:Safari Subuh di Desa Lumahan, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan

Mereka yang membuat Rasulullah iri bukan hanya karena kelebihan materi atau pengetahuan, tetapi karena kelebihan tersebut diiringi dengan kemampuan untuk menahan hawa nafsu yang berlebihan terhadap dunia.

Mereka tidak terjebak dalam kekayaan atau ilmu yang mereka miliki, tetapi mampu memanfaatkannya untuk kepentingan agama dan kemanusiaan. Inilah yang membuat mereka pantas dicemburui.

Dari penjelasan Rasulullah SAW, dapat disimpulkan bahwa orang yang pantas dicemburui bukanlah semata-mata karena memiliki kelebihan materi atau pengetahuan, tetapi karena kemampuannya untuk menggunakan kelebihan tersebut dengan baik dan berbuat kebaikan.

Semoga pengetahuan ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan yang telah diperintahkan oleh Allah SWT. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: