Bank Jambi Raih 3 Penghargaan TOP BUMD AWARD 2024

Bank Jambi Raih 3 Penghargaan TOP BUMD AWARD 2024

Bank Jambi raih 3 Penghargaan TOP BUMD AWARD 2024-ist/jambi-independent.co.id-

Bank dinilai mampu menghadapi pengaruh negatif yang signifikan dari perubahan kondisi bisnis dan faktor eksternal lain.

Inovasi Digital dan Tata Kelola

Sebagai bank berbasis layanan digital, Bank Jambi mengembangkan inovasi teknologi antara lain Instant Loan yaitu Pinjaman Konsumtif yang dilakukan secara online melalui Mobile Banking Bank Jambi.

BACA JUGA:BMKG Keluarkan Perkiraan Hujan Lebat, Warsi: Waspadai Bencana Banjir

BACA JUGA:Sebelum Meninggal Dunia, Santri Ponpes Raudhatul Mujawwidin Tebo Sempat Dipukuli dengan Kayu

Bank Jambi juga menerapkan QRIS Dinamis yang merupakan fitur pembayaran berbasis QR secara dinamis sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia. 

Bank Jambi juga memiliki layanan Top Up yang merupakan fitur pengisian ulang secara digital. Saat ini Bank Jambi memiliki fitur top up shopee pay, Pesantren, Link Aja, dan Gopay.

Selain itu, Bank Jambi juga memiliki layanan Virtual Account atau sistem yang membantu dalam proses pembayaran melalui Mobile Banking. 

Ada pula Open API Banking yang merupakan layanan untuk mendapatkan akses ke berbagai data nasabah dari perbankan dan menggunakanya untuk membangun layanan keuangan alternatif.

BACA JUGA:2 Kakak Kelas AH, Pelaku Kasus Kematian Santri di Ponpes Tebo, Sudah Jadi Tersangka

BACA JUGA:Lezat! Ini Resep Kue Lapis Legit untuk Lebaran

Bank Jambi juga memiliki inovasi Branch Digitalization(Smart Branch System, KIOSK, Customer on Boarding) yang merupakan kumpulan proses perbankan yang menggunakan proses digital dalam pengoperasiannya.

Bank BUMD ini juga sudah mengimplementasikan Fraud Detection System atau aplikasi yang berfungsi untuk mengelola dan mendeteksi fraud pada channel Bank.

Sedangkan inovasi terkait tata kelola yang dilakukan Bank Jambi antara lain self assessment secara digital kepada karyawan yang berada pada unit kerja yang rentan terjadinya benturan kepentingan.

Misalnya di Divisi Umum terhadap proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan Bank Jambi dan divisi Sumber Daya Manusia terhadap proses penerimaan karyawan Bank Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: