Subhanallah, Ini Keajaiban Doa Iftitah yang Mampu Membuka Pintu Langit

Subhanallah, Ini Keajaiban Doa Iftitah yang Mampu Membuka Pintu Langit

Simak keajaiban doa iftitah di artikel ini.-ist/jambi-independent.co.id-

Doa Iftitah merupakan doa yang diinisiasi oleh sahabat Nabi Muhammad SAW ketika melaksanakan salat berjamaah.

Keistimewaan doa ini terletak pada keterpukauan Nabi Muhammad SAW yang mendengar doa tersebut, sehingga bacaan doa iftitah kemudian mendapat legitimasi dari Rasulullah dan masuk dalam sunah yang dikerjakan dalam salat.

Dalam hadis shahih riwayat Imam Muslim, diceritakan bahwa sahabat yang menjadi makmum Rasulullah membaca doa tersebut hingga terdengar oleh jamaah di sampingnya.

Rasulullah SAW mendengar doa yang dibaca tersebut dan bertanya kepada para sahabat tentang siapa yang membaca kalimat tersebut.

BACA JUGA:5 Sektor Usaha Ini Jadi Prioritas untuk Pinjaman KUR BRI, BNI Ataupun Bank Mandiri

BACA JUGA:Cocok untuk Kue Lebaran, Ini Resep Nastar Durian Wangi dan Lembut

Setelah salah seorang sahabat mengaku, Rasulullah SAW menyatakan kekagumannya atas doa tersebut dan menyebut bahwa pintu-pintu langit dibuka karena doa itu.

Doa Iftitah dan Artinya

Berikut adalah teks doa iftitah beserta artinya:

Allahu akbar kabiiroo wal-hamdu lillaahi katsiiro wa subhaanallaahibukrotaw wa ashiilaa. Innii wajjahtu wajhiya lil-ladzii fathoros-samaawaati wal ardho haniifam muslilaw wamaa ana minal-musyrikiin. Innaa sholaatii wanusukii wamahyaaya wamamaatii lillaahirabbil-aalamiin. laa syariikalahu wa bidzaalika umirtu wa ana minal-muslimiin.

Artinya:

"Allah maha besar lagi sempurna kebesarannya, segala puji hanya kepunyaan Allah, pujian yang banyak, dan maha suci Allah diwaktu pagi dan petang. Kuhadapkan wajahku (hatiku) kepada Tuhan yang menciptakan langit dan bumi dengan keadaan lurus dan menyerahkan diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musyrikin. Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanya untuk Allah, Tuhan seluruh alam, tidak ada sekutu baginya dan dengan itu aku diperintahkan untuk tidak menyekutukan-Nya, dan aku termasuk golongan orang Muslim."

BACA JUGA:Perhatikan Hal Ini, Tips Pilih Menu Sahur untuk Berbuka agar Maag Tak Kambuh

BACA JUGA:Hati Hati Kalau Cerita, Ini 4 Zodiak Paling Suka Bocorkan Rahasia dan Bergosip

Dengan doa ini, diharapkan pembaca bisa merasakan keajaiban dan keistimewaan dari doa iftitah dalam membuka pintu langit dan mendatangkan berkah serta ampunan dari Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: