Waktu Mustajab untuk Berdoa, Simak Artikel Ini

Waktu Mustajab untuk Berdoa, Simak Artikel Ini

Ada beberapa waktu mustajab untuk berdoa.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bulan Ramadan, bulan penuh keberkahan dan ampunan, merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Selama bulan ini, pelbagai amalan kebaikan dilakukan, dan doa menjadi senjata utama umat Muslim untuk mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.

Ternyata, dalam bulan suci ini, ada beberapa waktu yang dikenal sebagai waktu mustajab, waktu-waktu di mana doa-doa umat Muslim akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Berikut adalah waktu-waktu mustajab untuk berdoa tersebut.

BACA JUGA:PP 96 Selesai, RI Bakal Kuasai 61% Saham Freeport

BACA JUGA:7 Doa Pembuka Aura Wajah Agar Bercahaya dan Berseri

1. Sepertiga Malam Terakhir
   - Pada saat sepertiga malam terakhir, Allah SWT turun ke langit dunia dan berfirman bahwa siapa pun yang berdoa kepada-Nya akan dikabulkan.

   - Waktu ini menjadi sangat istimewa karena kebanyakan orang bangun untuk sahur, sehingga berdoa pada saat ini menjadi lebih mudah dilakukan.

2. Waktu Sahur
   - Ketika menjelang waktu sahur, banyak orang bangun untuk menyiapkan makanan.

Berdoa pada saat ini adalah tindakan yang dianjurkan, karena Allah SWT menyebutkan dalam Alquran bahwa orang-orang yang berpuasa berdoa memohon ampunan pada saat sahur.

BACA JUGA:Menang Mutlak di Pilpres, Vladimir Putin Kembali Jadi Presiden Rusia

BACA JUGA:Saat Menhan Prabowo Ngobrol dengan para Pekerja di IKN

3. Sepanjang Waktu Puasa
   - Selama bulan Ramadan, setiap saat selama berpuasa dianggap sebagai waktu yang baik untuk berdoa. Rasulullah SAW mengatakan bahwa doa orang yang berpuasa saat berbuka tidak akan ditolak.

4. Menjelang Berbuka
   - Ketika waktu berbuka puasa telah tiba, banyak orang merasa lapar dan lelah. Namun, menjelang berbuka adalah waktu yang mustajab untuk berdoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: