Menang Mutlak di Pilpres, Vladimir Putin Kembali Jadi Presiden Rusia

Menang Mutlak di Pilpres, Vladimir Putin Kembali Jadi Presiden Rusia

Vladimir Putin kembali terpilih sebagai Presiden Rusia.-Ist/jambi-independent -

RUSIA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Presiden Rusia, Vladimir Putin, telah memenangkan pemilihan presiden (pilpres) Rusia dengan hasil yang mengejutkan.

Berdasarkan hasil awal, pria berusia 71 tahun itu diproyeksikan untuk kembali menjabat sebagai presiden Rusia untuk masa jabatan enam tahun ke depan.

Hasil tersebut memberikan kesempatan bagi Putin untuk melampaui masa jabatan pemimpin Rusia terdahulu, Joseph Stalin, yang menjabat selama lebih dari 200 tahun.

Bahkan jika harapan hidup warga Rusia saat ini hanya sekitar 71,54 tahun, yang membuatnya berpotensi menjadi "presiden seumur hidup".

BACA JUGA:Saat Menhan Prabowo Ngobrol dengan para Pekerja di IKN

BACA JUGA:Ini Penyebab Melonjaknya Harga Ayam Potong di Tanjab Timur

Dilansir dari Reuters pada Senin 18 Maret 2024, Putin berhasil meraih dukungan sebanyak 87,8% suara, yang merupakan hasil tertinggi dalam sejarah pasca runtuhnya Uni Soviet.

Data tersebut didasarkan pada jajak pendapat yang dilakukan oleh lembaga survei Public Opinion Foundation (FOM), yang juga menempatkan Putin dengan persentase dukungan sebesar 87%. Penelitian Opini Publik Rusia (VCIOM) juga memberikan hasil serupa.

Sementara itu, kandidat dari partai Komunis, Nikolai Kharitonov, menempati urutan kedua dengan dukungan kurang dari 4% suara.

Sedangkan dua kandidat lainnya, Vladislav Davankov dan calon ultra-nasionalis Leonid Slutsky, berada di peringkat ketiga dan keempat.

BACA JUGA:Untuk Investor Pemula, Bisa Belajar Investasi Lewat Reksa Dana

BACA JUGA:Herjun Raih Podium Tertinggi, CBR250RR Tak Terbendung di ARRC Buriram

Partisipasi pemilih secara nasional mencapai 74,22% ketika pemungutan suara ditutup, melampaui angka partisipasi pada tahun 2018 sebesar 67,5%.

Meskipun terpilih kembali, hal ini tidak terlepas dari ketidakadaan lawan yang signifikan, terutama setelah pesaing berat Putin, Alexei Navalny, meninggal di penjara Arktik Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: