Gubernur Jambi Al Haris Launching Repeater GSM di Kawasan Muara Hemat

Gubernur Jambi Al Haris Launching Repeater GSM di Kawasan Muara Hemat

Gubernur Jambi Al Haris Launching Repeater GSM di Kawasan Muara Hemat-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris, secara langsung melakukan launching Repeater GSM di Desa Muaro Hemat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jumat 15 Maret 2024 siang.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris didampingi Pj Bupati Kerinci Asraf, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Ariansyah, serta Pejabat di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, perangkat telekomunikasi keberadaannya sangat penting di Muara Hemat untuk mempermudah arus komunikasi, karena kawasan Muara Hemat termasuk rute yang rawan terjadi bencana longsor. 

“Jadi kalau ada kejadian disini mudah berkoordinasi, kita mudah mendapat informasi, karena daerah ini (Muara Hemat) rawan bencana alam rawan longsor,” kata Gubernur Al Haris.

BACA JUGA:Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Dikabarkan Pacaran, Ini Penjelasan Agensi

BACA JUGA:Soal Rencana TPN Ganjar-Mahfud Hadirkan Kapolda Jadi Saksi, Ini Reaksi Mabes Polri

Gubernur Al Haris menyebutkan, Tower Repeater GSM tersebut jaringannya belum menjangkau seluruh kawasan Muara Hemat. 

Terkait itu,  Gubernur Al Haris menyampaikan bahwa sudah ada komunikasi PLTA Kerinci dengan Telkomsel untuk segera membangun tower yang jangkauan jaringannya lebih luas. 

“Tower itu nantinya dibangun oleh PLTA dan jaringan nanti dipasang Telkomsel. Nanti saya akan hubungi supaya segera untuk cepat dibangun tower di kawasan Muara Hemat ini,” ujar Gubernur Al Haris.

“Daerah Muara Hemat ini kita memiliki PLTA yang merupakan aset negara, termasuk salah satu objek vital yang dijaga oleh Polri dan TNI, tentu butuh pengamanan dan juga daerah ini rawan bencana harus ada telekomunikasi yang lancar di daerah ini,” pungkas Gubernur Al Haris.

BACA JUGA:Prabowo Tolong Annisah, TKW Terlantar di Malaysia Hingga Pulang ke Indonesia

BACA JUGA:Bupati Karawang Izinkan Tempat Karaoke dan Panti Pijat Beroperasi Selama Ramadan

Sementara itu, Pj Bupati Kerinci Asraf mengatakan, adanya jaringan seluler untuk handphone tersebut tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Muara Hemat.

“Ini memudahkan warga disini untuk terhubung secara komunikasi, tentu kami warga Kerinci sangat berterima kasih kepada Gubernur Jambi Pak Al Haris,” kata Asraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: