Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat Kota Jambi

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih Buka Musrenbang RKPD  Tahun 2025 Tingkat Kota Jambi

Sri Purwaningsih Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025-Gita Savana/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih membuka Musrenbang RKPD  Tahun 2025 Tingkat Kota Jambi, Kamis 14 Maret 2024, di salah satu hotel di Kota Jambi.

Sri Purwaningsih mengatakan, Musrenbang ini sejalan dengan  arah kebijakan pembangunan 5 tahunan, RPJMD Kota Jambi 2025-2045, yaitu perbaikan infrastruktur untuk pembangunan ekonomi yang lebih inklusif dan berdaya saing. 

Dia mengatakan, ada 6 prioritas pembangunan di Kota Jambi. 

6 prioritas tersebut, yakni Peningkatan Kualitas Infrastruktur, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat, Peningkatan Produktivitas, Pengembangan Pariwisata dan Investasi Darah, Good Governance dan Ketentraman dan Ketertiban Umum Penyusunan RKPD telah melalui proses panjang, dimulai dari perancangan awal hingga saat ini. 

BACA JUGA:Kecelakaan Bus RAPI, Truk Fuso, dan Mobil Carry di Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Ini Penjelasan Polisi

BACA JUGA:Diduga Mengidap Gangguan Jiwa, Seorang Remaja Putri di Menteng Tanjab Timur Bakar Rumah Warga

Kegiatan Musrenbang itu mengusung tema besar "Pemantapan Pembangunan dan Penguatan Ekonomi Berkelanjutan".

Langkah selanjutnya kata Sri Puwaningsih adalah penetapan RKPD tersebut, yang akan menjadi pedoman bagi penyusunan kegiatan pembangunan baik dalam rencana belanja pemerintah daerah maupun Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD.

Selain itu Sri Purwaningsih juga menegaskan, pentingnya agar pelaksanaan RKPD tidak keluar dari apa yang telah direncanakan.

“Mengingat kini sudah ada Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD RI) yang dapat memantau dan mengawasi pelaksanaannya,” kata dia.

BACA JUGA:PLN Penyalaan Serentak Light Up The Dream berbagi kebahagiaan Ramadhan Mubarak 1445 H

BACA JUGA:Yamaha Grand Filano, Punya Kapasitas, Bagasi 27 Liter, Ahlinya Membawa Barang Besar

Kepala Bappeda Kota Jambi, Suhendri mengatakan, seperti Musrenbang pada umumnya, Kepala Daerah menyampaikan rencana kerja secara lengkap dan komprehensif kepada masyarakat, karena banyak perencanaan di daerah lain yang terputus saluran komunikasinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: