Satgas Ops NCS Polri dan Setukpa Lemdiklat Polri dan Polres Bagikan Sembako dan Santunan untuk Anak Yatim

Satgas Ops NCS Polri dan Setukpa Lemdiklat Polri dan Polres Bagikan Sembako dan Santunan untuk Anak Yatim

Penyaluran bantuan sembako dan santunan di Sukabumi.-ist/jambi-independent.co.id-

SUKABUMI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Satuan Tugas Operasi Nusantara Cooling System (Satgas Ops NCS) Polri menggandeng Setukpa Lemdiklat Polri bersama Polres SUKABUMI Kota dan Polres SUKABUMI menggelar Bakti Sosial (Baksos) Polri Presisi untuk negeri, pada Jumat 8 Maret 2024.

Bertempat di lapangan Garuda Nusantara Setukpa Lemdiklat Polri, Wakabareskrim Irjen Pol Asep Edi Suheri, selaku Kepala Ops NCS Polri, didampingi Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihanantobeserta pejabat utama Satgas Ops NCS Polri.

Hadir pula, Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi serta tokoh agama secara resmi melepas rombongan Baksos Polri Presisi Untuk Negeri.

Baksos Polri Presisi untuk negeri ini merupakan program rangkaian kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sejak dibentuknya Ops NCS Polri tanggal 11 September 2023 hingga nanti tanggal 31 Desember 2024, ujar Kaops NCS Irjen Asep Edi.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Bid Humas Polda Jambi Silaturahmi dengan Awak Media, Sekaligus Kenalkan Media Center

BACA JUGA:Jalan Nasional di Jambi Macet Akibat Angkutan Batu Bara, Kombes Dhafi: Batanghari Semrawut

Irjen Pol Asep Edi menjelaskan, operasi NCS ini dibentuk dengan tujuan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat tidak terpecah belah.

Caranya, dengan meminimalisir isu provokatif berlatar belakang sara, yang terjadi di tengah masyarakat maupun di ruang siber, dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif.

Ini, seperti pendekatan dengan patroli dialogis, sosialisasi pesan kamtibmas dan bakti sosial sehingga dalam operasi ini tidak melakukan upaya penegakan hukum.

Kegiatan ini pun bertepatan dengan momen menyambut bulan suci Ramadan. "Semoga Baksos ini dapat membantu masyarakat Sukabumi dalam menghadapi kesulitan saat ini sehingga dalam menjalankan ibadah nanti bisa lancar," pungkasnya.

BACA JUGA:Dirut PLN Raih Best CEO of Communications, PLN Jadi Best of The Best Communications dengan 12 Penghargaan

BACA JUGA:Beli Mobil Daihatsu Bisa Berangkat Umroh Gratis, Program Daihatsu Idul Fitri 2024 Hadir Lagi

Pada kesempatan yang sama, Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz menyampaikan, dalam kegiatan Baksos Polri Presisi untuk negeri kali ini sebanyak 5.000 paket sembako.

Ini akan disalurkan oleh para Babinsa TNI, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi, perwakilan organisasi kemasyarakatan, perwakilan organisasi kepemudaan serta beberapa tokoh agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: