Hari Kedua Pelatihan Menulis, Personel Humas Jajaran Polda Jambi Diajari Teknik Mengelola Informasi

Hari Kedua Pelatihan Menulis, Personel Humas Jajaran Polda Jambi Diajari Teknik Mengelola Informasi

Pelatihan menulis yang digelar Bid Humas Polda Jambi, dengan peserta seluruh Wakapolres jajaran Polda Jambi, dan personel lainnya.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hari kedua pelatihan menulis untuk publikasi berita website dan media sosial bagi personel Humas Polda Jambi dan polres jajaran dilanjutkan dengan materi  teknik pemasaran dan mengelola informasi, Rabu, 6 Maret 2024.

Pada kesempatan ini, Kepala Biro LKBN ANTARA Jambi Dolly Rosana menyampaikan materi mengenai pembuatan rilis berita yang layak tayang di media massa.

"Personel humas wajib mengetahui isi berita yang diinginkan institusi dengan tetap memperhatikan isi konten yang diinginkan media," kata Dolly.

Personel Humas Polda Jambi dan polres jajaran juga mendapatkan kiat-kiat penulisan berita sesuai kaidah jurnalistik meliputi 5W dan 1H, nilai berita yang lebih kekinian, kedekatan, penting dan menarik.

BACA JUGA:Sebaiknya Tak Konsumsi Buah Semangka di Malam Hari, Ini Alasannya

BACA JUGA:Ini Syarat dan Jadwal Mudik Gratis Jasa Raharja untuk Lebaran 2024

Selain itu, peserta pelatihan juga mendapatkan pengetahuan terkait pengelolaan informasi yang bertujuan untuk penciptaan institusi.

Selain materi mengenai rilis pers yang layak siaran, peserta juga mendapatkan materi mengenai literasi media digital.

Pelatihan keterampilan menulis berita bagi personel Humas Polda Jambi dan Polres jajaran ini dilaksanakan selama dua hari, mulai 5 Maret hingga 6 Maret 2024.

Pelatihan juga diikuti oleh Wakapolres polresta dan polres se Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Ini Nih Megawati Hangestri Pertiwi, yang Bikin Red Sparks Tergoda Gegara Video Megatron

BACA JUGA:Warga Kerinci di Jakarta dan Pekanbaru Riau Dukung HTK Jadi Cabup Kerinci 2024

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan pelatihan keterampilan mengelola informasi ini bertujuan meningkatkan kemampuan personel dalam membuat narasi pemberitaan yang menjaga citra positif instansi Polri.

Pelatihan ini juga diisi dengan praktek menulis berita sehingga personel Humas langsung mengaplikasikan materi yang didapat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: