Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania

Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania

Safety riding Astra Honda -Foto : AHM-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya. 

Pengembangan materi dan program kampanye edukasi, serta kualitas instruktur safety riding AHM dinobatkan sebagai yang terbaik dan meraih juara di tiga kategori pada kompetisi The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024 di Thailand, 29 Februari – 1 Maret 2024.         

Inovasi AHM dalam kampanye pentingnya aman berkendara bagi masyarakat mendapat apresiasi pada ajang bergengsi yang diuji langsung oleh perwakilan juri dari Honda Motor. Co,. Ltd, Asian Honda. Co,. Ltd, dan Suzuka Traffic Education Center. Pada kategori grup ini, Instruktur safety riding AHM, M. Zakky Zulfikar dan Deni Surahman berhasil menorehkan prestasi sebagai pemenang pertama. 

Para juri menilai inovasi program edukasi keselamatan berkendara yang dilakukan AHM merupakan terobosan yang sangat positif di mana AHM mengembangkan program edukasi safety riding yang mengacu pada realitas kondisi berbasis studi faktor penyebab kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor. 

BACA JUGA:Influencer Jambi Sunmoride Bersama New Honda Stylo 160

BACA JUGA:Idul Fitri 2024, Kementerian Perhubungan Siapkan Program Mudik Gratis untuk Masyarakat

Pengembangan dilakukan mulai dari konten edukasi, kompetensi instruktur, alat bantu yang dibutuhkan, sampai dengan metode evaluasi untuk pengembangan yang berkelanjutan.

Bukti nyata keunggulan program Safety Riding AHM di tingkat Asia Oceania juga diwujudkan melalui perwakilan kualitas para instruktur binaan AHM yang menjadi garda terdepan kampanye dan pelatihan safety riding sepeda motor.  

Gelar juara tertinggi pada kelas 150cc berhasil diraih oleh Amizar Maas, instruktur binaan AHM sekaligus perwakilan dari main dealer PT Daya Adicipta Motora, Jawa Barat. Pada kategori ini, Amizar yang menggunakan CB150R berhasil menyisihkan 38 instruktur terbaik lainnya dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, India, dan Taiwan. 

Berdasarkan hasil penilaian, Amizar pun meraih skor tertinggi dari semua kategori pada kelas ini dan mengantarkannya sebagai juara umum (overall). 

BACA JUGA:Tips Menjaga Pencernaan Sehat Selama Puasa Ramadan

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Serahkan Armada Pengangkut Sampah untuk 2 Kecamatan

"Alhamdulilah setelah melakukan berbagai persiapan dan melalui persaingan sangat ketat dengan instruktur terbaik dari berbagai negara di Asia-Oceania, saya berhasil meraih hasil terbaik. Dengan bekal pengalaman ini, saya semakin termotivasi untuk menyampaikan pengetahuan aman dan tertib berkendara bagi masyarakat Indonesia. Terimakasih atas doa dan dukungannya,” ujar Amizar.

Kebanggaan lainnya juga ditorehkan oleh instruktur Dimas Satria K.P, perwakilan dari main dealer PT Mitra Phinastika Mulia, Jawa Timur pada kategori Big Bike 500cc. Menggunakan CB 500F, Dimas berhasil mengatasi berbagai tantangan pada kompetisi ini dan meraih juara tiga pada kategori 500cc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: