Pj Bupati Bachyuni Sebut Alam Desa Sumber Agung Layak Jadi Sentra Budidaya Tanaman Cabai

Pj Bupati Bachyuni Sebut Alam Desa Sumber Agung Layak Jadi Sentra Budidaya Tanaman Cabai

PJ Bupati Bachyuni saat panen cabai-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati MUARO JAMBI Bachyuni Deliansyah, dampingi Ketua TP PKK Kabupaten MUARO JAMBI Faradillah Zahara, melakukan peninjauan dan melihat langsung lahan pertanian cabe milik masyarakat yang berlokasi di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sungai Gelam, Minggu 25 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan pihaknya untuk melihat langsung kondisi pertanian cabe yang saat ini telah memasuki akhir musim panen sekaligus menyapa warga dan mendengarkan aspirasi mereka dalam kaitannya dengan pengembangan budidaya tanaman cabe di kawasan ini.

BACA JUGA:Dampak Negatif Terlalu Banyak Minum Kopi pada Kesehatan

BACA JUGA:PLN UP3 Jambi Serahkan Renewable Energy Certificate Pertama kepada PT United Tractors Cabang Jambi

Disela-sela kunjungannya, orang nomor satu di Kabupaten Muaro Jambi ini mengungkapkan rasa kagum sekaligus bangga melihat potensi pertanian tanaman cabai di Desa Sumber Agung tersebut.

Dikatakannya, kondisi bentangan alam, iklim, cuaca dan struktur tanah di kawasan ini sangat mendukung bagi pengembangan budidaya cabe. Oleh karena itu, Pj. Bachyuni Deliansyah berharap daerah ini sebagai sentra penghasil cabai di Kecamatan Sungai Gelam.

BACA JUGA:Pengamat Sebut Hak Angket Kecurangan Pemilu Salah Alamat

BACA JUGA:GAPKI dan Polri Saling Berkomitmen Memelihara Keamanan dan Kepastian Hukum di Industri Kelapa Sawit Indonesia

“Alhamdulillah kami melihat sendiri bagaimana hasil pertanian dan budidaya cabai di daerah ini. Mudah-mudahan ini akan terus kita optimalkan secara serius mulai dari hulu hingga ke hilir,” ujar Bachyuni Deliansyah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: