Makan Buah Kiwi, Bisa Bahagia Sampai 4 Hari Loh, Baik Dikonsumsi Setiap Hari

Makan Buah Kiwi, Bisa Bahagia Sampai 4 Hari Loh, Baik Dikonsumsi Setiap Hari

Manfaat buah kiwi untuk psikis-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Siapa yang tidak suka dengan buah kiwi? Buah ini menjadi salah satu sumber vitamin. Buah yang kaya dengan vitamin c ini ternyata bisa berpengaruh terhadap psikis.

Buah yang dikenal dengan rasa yang asam dan segar ini ternyata jika dikonsumsi secara teratur, bisa dapat meningkatkan kesehatan mental.

Hanya butuh waktu 4 empat hari, mental sudah lebih baik. Nah, berdasarkan penelitian ini, para ahli meminta masyarakat untuk makan kiwi setiap hari untuk menjauhkan diri dari sakit.

Peneliti menemukan bahwa buah tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan emosional seseorang.

BACA JUGA:Gelar Bakti Sosial Donor Darah, SKK Migas PetroChina Jabung Ltd Kumpulkan 205 Kantong Darah

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Luncur Program Smartedu Metode Cepat Menghapal Al-Qur'an Untuk Guru Tahfiz

Dikenal juga sebagai gooseberry Cina, buah kiwi mengandung vitamin C tingkat tinggi – vitamin yang dikenal dapat meningkatkan kesejahteraan mental seseorang.

Menurut penelitian, buah kiwi lebih efektif dibandingkan suplemen vitamin C dalam meningkatkan kesehatan mental seseorang.

Sebuah tim peneliti dari Universitas Otago di Selandia Baru menganalisis hasil kesehatan dari 155 orang dewasa dengan kadar vitamin C rendah saat mereka mengambil bagian dalam intervensi diet selama delapan minggu.

Selama penelitian, para peserta dibagi menjadi tiga kelompok dan mengonsumsi suplemen vitamin C, plasebo, atau makan dua buah kiwi per hari.

BACA JUGA:Baik untuk Isi Waktu Luang, Ini 5 Tips Berkebun untuk Pemula

BACA JUGA:PLN Gandeng BMW, Tiap Pembelian Mobil EV dapat Fasilitas Home Charging Terintegrasi

Setiap peserta juga mengisi survei virtual untuk melaporkan sendiri suasana hati, kualitas tidur, dan aktivitas fisik mereka.

Para peneliti menemukan bahwa peserta kelompok buah kiwi merasakan peningkatan suasana hati mereka hanya dalam empat hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: