Gelar Bakti Sosial Donor Darah, SKK Migas PetroChina Jabung Ltd Kumpulkan 205 Kantong Darah

Gelar Bakti Sosial Donor Darah, SKK Migas PetroChina Jabung Ltd Kumpulkan 205 Kantong Darah

SKK Migas PetroChina Jabung Ltd Gelar Bakti Sosial Donor Darah--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, di Geragai Base Camp Kamis 22 Februari 2024 dan di Betara Base Camp PetroChina International Jabung Ltd. Sabtu 24 Februari 2024.

Kegiatan donor darah yang dilakukan PetroChina International Jabung Ltd bersama PMI kota Jambi merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan bersama karyawan PetroChina dan karyawan subkontraktor sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Jambi.



I Wayan Suandana selaku Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua karyawan PetroChina Jabung dan kontraktor atas partisipasinya dalam kegiatan sosial donor darah ini.  

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu ketersediaan dan kebutuhan darah yang ada di PMI Jambi yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan donor darah  dari berbagai jenis golongan darah,” kata I Wayan Suandana, Field Manager PetroChina Jabung.

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Luncur Program Smartedu Metode Cepat Menghapal Al-Qur'an Untuk Guru Tahfiz

Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilaksanakan PetroChina dikedua lokasi Base Camp nya yang berada Geragai Base Camp Kabupaten Tanjungjabung Timur pada hari Kamis 22 Februari 2024 dan pada hari Sabtu tanggal 24 Februari 2024 di Betara Gas Plan (BGP) Kabupaten Tanjungjabung Barat.
 
dr. Refy Nur Octharina, Manager Kualitas UDD PMI Kota Jambi, mengapresiasi kontribusi PetroChina International Jabung Ltd untuk menambah stok kantong darah di PMI.



“Atas nama keluarga besar PMI, kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh karywan PetroChina International Jabung Ltd dan subkontraktor atas terselenggaranya acara bakti sosial donor darah ini," katanya.

Dirinya mengatakan, ketersediaan stok darah yang cukup tentu akan memberikan rasa aman, karena akan dapat memenuhi kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA:Baik untuk Isi Waktu Luang, Ini 5 Tips Berkebun untuk Pemula



Lebih lanjut, ia mengatakan darah yang terkumpul akan dibawa ke laboratorium yang ada di unit donor PMI darah Kota Jambi untuk terlebih dahulu diperiksa penyakitnya.

"Darah akan distribusikan ke 24 rumah sakit yang ada di Kota Jambi bahkan diluar kota Jambi seperti ke Kabupaten Muara Sabak, Sungai Lilin dan Bayung Lencir," ujarnya.

Dalam 1 hari PMI mendistribusikan darah 60 sampai 80 kantong per hari.



"Untuk kegiatan donor darah di PetroChina, PMI sudah lama bekerjasama dengan PetroChina, kegiatan donor darah di PetroChina dilakukan 4 kali dalam setahun," bebernya.

BACA JUGA:Lagi Banyak Masalah? Lakukan 3 Hal Ini untuk Hindari Depresi Ringan

Ridwan Mutiarman, salah satu karyawan PT. Jonathan Agung Bersaudara yang juga ikut mendonorkan darahnya mengatakan dengan mendonorkan darahnya, selain untuk menjaga kesehatan diri juga dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru dan semoga darah yang didonorkannya dan karyawan lainnya dapat bermanfaat bagi masyarakat atau pasien pasien yang membutuhkan transfusi darah.

"Semoga bermanfaat dan bisa menolong orang yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu, tubuh juga menjadi lebih sehat karena memproduksi ulang sel darah," katanya.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program kerja dari Health Section PetroChina yang bekerja sama dengan PMI Kota Jambi berupa kegiatan Bakti Sosial, Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian karyawan PetroChina dan Subkontraktor dalam membantu memenuhi kebutuhan darah untuk masayarat di yang berada di wiliyah kerja PetroChina khususnya dan Provinsi Jambi umumnya.  

Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya di area North Geragai ( Kabupaten Tanjab Timur ) dan Betara Gas Plant ( Kabupaten Tanjab Barat ). Kegiatan donor darah yang digelar pada hari kamis tanggal 22 Februari 2024 yang diadakan di Geragai Base Camp terkumpul 105 kantong darah, sedangkan yang digelar di Betara Gas Plant pada Sabtu 24 Februari 2024 terkumpul sebanyak 100 kantong darah, semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini, darah yang terkumpulkan dapat bermanfaat dan membantu masyarkat yang membutuhkan darah (Health Section/Medic).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: