Menhan Prabowo Sebut Indonesia dan Australia adalah Tetangga Baik

Menhan Prabowo Sebut Indonesia dan Australia adalah Tetangga Baik

Menhan Prabowo Subianto dengan Wakil PM Australia Richard Marles.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengatakan, bahwa Indonesia dan Australia semakin mempererat hubungan kerjasama yang baik antar kedua negara terutama dalam berbagai bidang.

Menurut Prabowo, hubungan baik antara Indonesia dan Australia ini sudah terjalin sejak lama dan sama-sama bertekad menjadi negara tetangga yang baik. 

Hal itu diungkapkan Prabowo usai menerima Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Australia Richard Marles di kantor Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat 23 Februari 2024.

“Kami adalah tetangga dekat, kami ditakdirkan untuk menjadi tetangga dekat dan kami bertekad untuk menjadi tetangga dekat, tetangga yang baik,” kata Prabowo

BACA JUGA:Baik Dilakukan di Malam Nisfu Syaban, Ini Niat, Tata Cara, dan Waktu Terbaik Salat Hajat

BACA JUGA:Dapat Kunjungan Wakil Perdana Menteri Australia, Menhan Prabowo Dapat Ucapan Selamat Unggul di Pilpres

Prabowo dan Richard juga sepakat agar kedua negara membina hubungan baik terutama dalam bidang pendidikan, ekonomi, budaya, dan pertahanan.

“Kami bertekad untuk membina hubungan baik ini di berbagai bidang, pendidikan, ekonomi, budaya, militer jadi ya banyak dimensi," kata Prabowo.

Dia menambahkan, pendidikan adalah salah satu bidang yang cukup sering mereka diskusikan. "Seperti yang anda tahu, salah satu fokus utama kami adalah memberikan pendidikan kepada orang-orang,” jelas Prabowo.

Terlebih, saat ini sudah terdapat beberapa kampus yang didirikan di Indonesia.

BACA JUGA:8 Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah agar Hidup Tenang

BACA JUGA:Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan, Mencerahkan Kulit hingga Mengurangi Kerutan

“Kami melihat Australia adalah mitra yang sangat baik dalam hal ini, saya pikir beberapa universitas Australia di sana membuka kampus di Indonesia. Beberapa sudah membuat kemajuan yang serius sehingga ada banyak bidang yang kami lihat dan ada kemajuan yang signifikan,” tutur Prabowo. 

Untuk itu, Prabowo sangat menghargai dan fokus menjaga hubungan baik ini dengan negara tetangga, terutama Australia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: