Terkait Rapat Pleno Tingkat Kabupaten, Ini Penjelasan Ketua KPU Tanjab Timur

Terkait Rapat Pleno Tingkat Kabupaten, Ini Penjelasan Ketua KPU Tanjab Timur

Penjelasan Ketua KPU Tanjab Timur soal Terkait Rapat Pleno Tingkat Kabupaten-Ist/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Proses pemungutan suara di 713 TPS dan pleno di 11 kecamatan yang di Kabupaten Tanjab Timur telah selesai dilaksanakan.

Selain itu, seluruh logistik Pemilu 2024 dari 11 kecamatan tersebut pun saat ini telah berada di gudang KPU Kabupaten Tanjab Timur.

Ketua KPU Kabupaten Tanjab Timur, Hodijatul Qubro mengatakan, baik kotak suara maupun logistik Pemilu lainnya dari 11 kecamatan saat ini telah berada di gudang KPU Kabupaten Tanjab Timur, dan semuanya dalam baik.

"Logistik Pemilu yang masuk terakhir per tanggal 22 Februari 2024 ini, yaitu dari Kecamatan Mendahara," ucapnya.

BACA JUGA:Kisah Abu Lahab, Paman Nabi Muhammad yang Dilaknat Allah SWT, Selalu Menentang Nabi

BACA JUGA:Awas, 5 Kebiasaan Ini Bisa Memperparah Masalah Jerawat

Dirinya juga menjelaskan, untuk rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilu 2024 di tingkat kabupaten, itu direncanakan antara tanggal 27 atau 28 Februari 2024, yang berlokasi di gudang utama kantor KPU Tanjab Timur.

"Mengapa kita memilih lokasi itu untuk pleno nanti. Ini terkait ketersediaan jaringan internet yang ada dan juga lain sebagainya," jelasnya.

Selain itu, dalam jalan proses rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilu 2024 di tingkat kabupaten nanti, jajaran Polres Tanjab Timur akan menurunkan 120 personel yang ditugaskan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Di mana, personel itu nanti akan ditempatkan di Kantor KPU Tanjab Timur, gudang utama Kantor KPU yang dijadikan lokasi untuk kegiatan rapat pleno tersebut dan juga beberapa personel akan dilibatkan dalam tim patroli.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: