Resmi! Jokowi Lantik AHY jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

Resmi! Jokowi Lantik AHY jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN dan Hadi Tjhajanto sebagai Menko Polhukam, Rabu 21 Februari 2024.-ist/jambi-independent.co.id-setpres

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Presiden Joko Widodo secara resmi mengangkat Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Pelantikan ini dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, pada hari Rabu tanggal 21 Februari 2024.

Pengangkatan AHY yang merupakan putra dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Menteri ATR/BPN, didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024.

AHY akan mengisi posisi dalam Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

BACA JUGA:Kapan Malam Nisfu Syaban 2024? Ini Niat dan Keistimewaannya, Lakukan Ibadah Ini

BACA JUGA:Simak, Ini Ciri-Ciri Weton Tulang Wangi, Apakah Benar Disukai Makhluk Gaib?

"Sebelum saya melantik saudara sebagai Menteri ATR/BPN, saya akan bertanya kepada saudara, apakah saudara bersedia untuk diambil sumpah?" tanya Jokowi kepada AHY sebelum dilantik.

"Saya bersedia," jawab AHY.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan sebaik-baiknya demi pengabdian saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi membacakan sumpah, yang langsung diikuti oleh AHY saat pelantikan.

Putra sulung Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, kini secara resmi menggantikan posisi Hadi Tjahjanto, yang juga dilantik pada hari yang sama sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, 4 Weton Ini Diramal Bakal Sukses karena Bertangan Dingin, Adakah Weton Kamu?

BACA JUGA:Semua Game Rata di Hp Samsung Galaxy A34, Cek Harga Terbarunya dan Spesifikasi Disini

Sementara itu, Presiden Jokowi secara resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengambil sumpah jabatan untuk para menteri yang dilantik. "Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Presiden saat mendiktekan sumpah jabatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: