Bekas Luka Susah Hilang? Ini Cara Cepat dan Mudah Hilangkan Bekas Luka yang Menghitam

Bekas Luka Susah Hilang? Ini Cara Cepat dan Mudah Hilangkan Bekas Luka yang Menghitam

Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bekas luka memang seringkali sudah hilang. Meskipun luka sudah sembuh,namun bekasnya masih bisa terlihat menghitam di permukaan kulit.

Bekas luka dapat muncul sebagai bekas merah muda, cokelat, atau putih. Ada beberapa tipe-tipe bekas luka yang umum terjadi.

Melakukan perawatan yang tepat dan konsisten dapat membantu mengurangi dan memudahkan penampilan bekas luka. Berikut cara menghilangkan bekas luka tahunan:

1. Gunakan Lidah Buaya

Selain minyak kelapa, coba gunakan lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang dapat membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan mempercepat proses penyembuhan bekas luka.

BACA JUGA:Tidak ada Alasan, Bawaslu Merangin Minta Rapat Pleno Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

BACA JUGA:Jadi Juru Bicara Ganjar Mahfud dan Tersandung Kasus, Aman Witjaksono Kembali Jadi Wartawan Usai Pilpres 2024

2. Lakukan Perawatan Medis

Selain menggunakan bahan alami, coba perawatan medis seperti terapi laser atau peeling kimia. Konsultasi dengan dokter kulit untuk mengetahui perawatan yang cocok untuk bekas luka.

3 Rawat Bekas Luka.

Pertama-tama, penting untuk memperhatikan perawatan kulit secara umum. Pastikan rajin membersihkan dan merawat kulit dengan produk-produk yang cocok untuk jenis kulit. 

Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen setiap hari agar bekas luka tidak semakin memerah atau bahkan menjadi lebih gelap karena terpapar sinar matahari.

4. Gunakan Minyak Kelapa.

Selain perawatan kulit, ada beberapa cara alami yang bisa dicoba untuk menghilangkan bekas luka tahunan. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak kelapa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: