500 Orang Ikut Partisipasi Dalam Donor Darah Persit KCK Koorcab Korem 042

500 Orang Ikut Partisipasi Dalam Donor Darah Persit KCK Koorcab Korem 042

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad pun ikut mendonorkan darahnya.-ist/jambi-independent.co.id-penrem 042/gapu

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sedikitnya 500 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di Aula Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Senin 19 Februari 2024.

Donor darah yang diselenggarakan Persit KCK Koorcab Korem 042 ini, untuk memeringati HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-78 tahun 2024. 

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh Denkesyah 02.04.02 Jambi yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah UTD PMI Jambi.

Peserta terdiri dari Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit jajaran Korem, personel dari jajaran Polda dan Brimob Jambi, mahasiswa dan mahasiswi Stikes Garuda Putih, pelajar serta warga masyarakat lainnya.

BACA JUGA:Wagub Jambi Abdullah Sani: Pemprov Jambi Targetkan Angka Stunting Turun 12 persen di Tahun 2024

BACA JUGA:Real Count KPU DPRD Provinsi Jambi 57,23 Persen: PAN Unggul Jauh, PDIP Salip Golkar, Demokrat-PKB Saling Kejar

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad selaku Pembina Persit di awal sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun Kepada Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-78.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Denkesyah dan PMI Jambi serta seluruh hadirin yang antusias dalam kegiatan donor darah ini. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Persit Ke-78 yang acara puncaknya pada tanggal 03 April 2024 mendatang,” ucapnya.

Danrem Brigjen Rachmad memberikan apresiasi kepada seluruh hadirin yang telah rela mendermakan darahnya dipersembahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Posko Siaga PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik Saat Pemilu 2024

BACA JUGA:Zodiak ini Terkenal Pintar Berdandan, Selalu Stylish dan Tampil All Out

"Donor darah merupakan perbuatan yang sangat mulia karena setetes darah yang kita sumbangkan akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan," ujar Danrem.

Lanjutnya, donor darah ini akan mendapatkan dampak positif bagi kesehatan. Selain itu juga sangat membantu orang lain yang membutuhkan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: