Prabowo-Gibran Unggul Dalam Quick Count, Tokoh Agama Ajak Warga Legowo dengan Hasil Pilpres 2024

Prabowo-Gibran Unggul Dalam Quick Count, Tokoh Agama Ajak Warga Legowo dengan Hasil Pilpres 2024

Pasangan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hasil hitung cepat atau quick count Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 oleh beberapa lembaga survei telah rampung.

Data yang masuk sudah hampir 100 persen. Hasilnya, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran hampir pasti menang satu putaran.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa Prof Asrorun Niam Sholeh meminta kepada semua pihak agar bisa menerima hasil pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Dia juga mengajak masyarakat untuk kembali merajut kebersamaan demi membangun Indonesia seusai pemilihan umum (pemilu) hari ini.

 BACA JUGA:Hadirkan Jaringan dan Layanan Broadband Terdepan, Telkomsel Siap Sukseskan Pemilu 2024

BACA JUGA:Istri Cuma dapat 3 Suara, Suami Caleg di Kota Jambi Ngamuk, Ketua RT Luka, Anggota KPPS Patah Tangan

"Hak suara telah kita tunaikan bersama. Saatnya kembali membangun kebersamaan untuk membangun Indonesia," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 15 Februari 2024.

Niam mengatakan proses pemilu merupakan karunia dan nikmat yang harus disyukuri, karena menunjukkan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi.

Selain itu, ia menyebutkan pemilu merupakan instrumen untuk mewujudkan tujuan bernegara, yang di antaranya adalah mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan umum.

"Ikhtiar telah dilakukan, selama masa kampanye hingga pencoblosan. Bisa jadi, selama kontestasi ada debat, adu program, adu gagasan, yang berdampak pada ketegangan dan perselisihan," katanya.

BACA JUGA:Sosok Rajif Sutirto, Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto Ternyata Alumni FH UNJA

BACA JUGA:Real Count KPU Pemilu 2024 DPD-RI dari Jambi, Ivanda Awalina Tertinggi, Disusul Elviana dan M Syukur 

"Puncaknya, kita telah menunaikan pemilihan. Hasilnya harus diterima dengan lapang dada untuk kemenangan Indonesia," tambahnya.

Niam mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerima dan legawa terhadap apa pun hasil dari pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: