Pastikan Pemungutan Suara Aman dan Lancar, Pamatwil dan Pamenwas Polda Jambi Tinjau TPS Wilayah Tanjab Barat

Pastikan Pemungutan Suara Aman dan Lancar, Pamatwil dan Pamenwas Polda Jambi Tinjau TPS Wilayah Tanjab Barat

Pamatwil dan Pamenwas Polda Jambi Tinjau TPS Wilayah Tanjab Barat-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Memastikan pemungutan suara berjalan lancar dan aman, walaupun ditengah curah hujan yang tinggi Tim Pamatwil (Perwira Pengamat Wilayah ) Kombes Pol Mulia Prianto, Kombes Pol Hilman dan Pamenwas (Perwira Menengah Pengawas), AKBP Abilio do Santos meninjau langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Rabu 14 Februari 2024.

Tim Pamatwil dan Pamenwas Polda Jambi bergerak bersama rombongan Bupati Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, serta Forkompimda Tanjab Barat.

Meski suasana hujan yang deras, tak menyurutkan semangat para petugas untuk meninjau pelaksanaan pengamanan di TPS-TPS yang ada di Tanjab Barat.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, dirinya bersama personil yang lain sengaja turun ke TPS untuk memastikan semuanya berjalan dengan aman.

BACA JUGA:Jelang Hari H Pemilu, PLN Siagakan Kelistrikan Nasional, Dari Sabang Sampai Merauke

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Tinjau Kondisi TPS yang Berbatasan Langsung dengan Provinsi Sumatera Selatan

"Pengecekan ini untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar, TNI-Polri ada dilokasi agar memastikan kelancaran pemungutan suara," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada saat memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2024, pada Sabtu 10 Februari 2024. 

Rusdi menegaskan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan TPS ini untuk menjaga perilaku saat bertugas dan tugasnya hanya mengamankan TPS saja tidak lebih. 

"Jangan melakukan hal-hal tambahan yang menyebabkan presepsi-presepi lain," ujarnya. 

BACA JUGA:Unik, Anggota KPPS di TPS Kota Jambi Ini Gunakan Pakaian Adat Jawa, Lestarikan Adat dan Budaya Indonesia

BACA JUGA:Ini Tempat Pj Bupati Tebo Aspan Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

Ia menyebutkan jumlah personel Polda Jambi yang dilakukan pergeseran ke 10 wilayah Polres dan Polresta jajaran sebanyak 1.100 personel. 

Irjen Pol Rusdi berpesan dalam pemilu ini Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: