Terima Bantuan dari SKK Migas PetroChina, Warga Terdampak Banjir di Batang Asam Ucapkan Terimakasih

Terima Bantuan dari SKK Migas PetroChina, Warga Terdampak Banjir di Batang Asam Ucapkan Terimakasih

Warga saat Terima Bantuan dari SKK Migas PetroChina--

KUALA TUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd kembali memberikan bantuan penanggulangan bencana banjir yang terjadi di beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ada 229 KK yang mendapatkan bantuan dari PetroChina atas musibah bencana banjir yang terjadi dibeberapa desa diantaranya Desa Tanjung Bojo, Kelurahan Dusun Kebun, Desa Sungai Badar,Desa Suban Kecamatan Batang Asam.

Saat penyerahan bantuan paket bahan pokok itu turut dihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd,
Saipul Government and Relation Superintendent PetroChina International Jabung Ltd, M.Yuda Ramdani Comdev Supervisor, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Sosial Tanjab Barat dan beberapa Kepala OPD, Camat Batang Asam, Forkopincam, Warga Penerima bantuan.

Marleni warga Desa Suban, yang merupakan salah satu warga terdampak banjir penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PetroChina yang sudah peduli dan berkenan hadir memberikan bantuan bencana banjir.

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kecamatan Batang Asam

BACA JUGA:Dirut PLN Pimpin Langsung Pengamanan Pasokan Listrik dari Posko Nasional Siaga Pemilu PLN

"Mudahan-mudahan apa yang mereka lakukan mendapatkan balasan dari Allah SWT atas perbuatan baik mereka kepada kami," ujarnya. Senin (12/02/2024).

Dirinya menyebutkan, di Desa Suban Banjir terjadi bergilir setiap hari nya, sehingga menyulitkan mereka untuk beraktivitas sehari-hari. Pada saat Banjir kata Marleni, warga tidak menggungsi karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dirumah.

"Misalnya desa kami kering, Sungai yang dari Tantang lagi, sampai tiga hari, lanjut air nya naik lagi. Soal nya rumah kami berada di dalam kebun sawit, dan kami takut pohon sawit tumbang nimpah rumah, "ujarnya.

Dirinya berharap agar pemerintah membuat gorong-gorong air di desa nya, dikarenakan pada saat banjir air sering tergenang.

BACA JUGA:Eni Triani, Ibu Paruh Baya Warga Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu, Tebo Menghilang 3 Hari Tanpa Kabar

BACA JUGA:Cek Disini Pinjaman KUR Mandiri 2024 Rp 50 Juta hingga Rp 200 Juta

"Kapan banjir air sering menggenang, karena got nya kecil, kalau bisa got nya di besar kan, dikasih box mudah-mudahan aliran air nya lancar dan dak banjir lagi," ujarnya.

Sementara itu Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd menyampaikan, ini sebagai wujud kepedulian dari PetroChina yang beroperasi dan bernaung di satu tempat yang sama di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Ya kita diharuskan untuk mempunyai awareness apalagi terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah banjir seperti yang terjadi di Batang Asam ini ya,"ujarnya.

Jadi mungkin seperti apa yang telah yang disampaikan sebelumnya oleh Bupati tadi kata Rudy, mohon agar tidak dilihat dari nilainya yang mungkin tidak seberapa tetapi dirinya berharap PetroChina bisa ikut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

BACA JUGA:Bocoran Harga iPhone SE 4, Benarkah Harganya Sama dengan iPhone 11?

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Infinix Note 12, Harga Rp 1 Jutaan Ram 8 GB

"Mudah mudahan bantuan yang kami salurkan ini minimal bisa untuk membantu memenuhi kebutuhan dan ketahanan pangan ya, karena memang di tengah kesulitan transportasi akibat banjir dan sebagainya ya warga jadi sulit menjangkau lokasi tempat belanja dan sebagainya, sedikit bantuan yang kami berikan ini mudah mudahan bisa membantu untuk meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan dan ketahanan pangan." Tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: