SKK Migas PetroChina Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kecamatan Batang Asam

SKK Migas PetroChina Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kecamatan Batang Asam

SKK Migas PetroChina Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir--

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd memberikan bantuan penanggulangan bencana banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu di beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ada 229 KK yang mendapatkan bantuan paket bahan pokok dari PetroChina atas musibah bencana banjir yang terjadi dibeberapa desa diantaranya Desa Tanjung Bojo, Kelurahan Dusun Kebun, Desa Sungai Badar,Desa Suban Kecamatan Batang Asam.

Pada saat penyerahan bantuan paket bahan pokok itu turut dihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd,
Saipul Government and Relation Superintendent, M. Yuda Ramdani Comdev Supervisor, Staff Ahli, Asiten dan beberapa Kepala OPD, Camat Batang Asam, Forkopincam dan Warga Penerima Bantuan.

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat mengatakan, Pemerintah Kabupaten bersama PetroChina hadir di Kecamatan Batang Asam ini dalam rangka turut berbelasungkawa atas musibah yang kemarin melanda sebagian masyarakat yang berada di Kelurahan dan Desa yang terkena banjir.

BACA JUGA:Dirut PLN Pimpin Langsung Pengamanan Pasokan Listrik dari Posko Nasional Siaga Pemilu PLN

BACA JUGA:Eni Triani, Ibu Paruh Baya Warga Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu, Tebo Menghilang 3 Hari Tanpa Kabar

"4 ya satu kelurahan 3 desa yang kurang lebih 292 KK yang terkena banjir kemarin dan hari ini Alhamdulillah kami bersama PetroChina memberikan bantuan berupa paket bahan pokok ya," ujarnya Bupati Tanjung Jabung Barat Senin 12 Februari 2024.

Dirinya berharap mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat memberikan support dalam rangka ketahanan pangan sehingga mereka juga tidak terlalu terbebankan oleh banjir yang menimpa masyarakat yang ada di Kecamatan Batang Asam.

"Mudah-mudahan bantuan ini ya walaupun tidak secara keseluruhan ya minimal sebagai respon dan rasa tali asih kami pemerintah daerah dan PetroChina yang empati kepada masyarakat kita yang mendapatkan ujian musibah banjir ini," ujarnya.

Bupati berharap, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah.

BACA JUGA:Cek Disini Pinjaman KUR Mandiri 2024 Rp 50 Juta hingga Rp 200 Juta

BACA JUGA:Bocoran Harga iPhone SE 4, Benarkah Harganya Sama dengan iPhone 11?

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan rekan-rekan dari Pemda, Karang Taruna dan kelompok-kelompok masyarakat, tetangga yang telah membantu masyarakat yang terkena musibah banjir beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu Rudy Hermawan Field Manager SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menyampaikan, ini sebagai wujud kepedulian dari PetroChina yang beroperasi dan bernaung di satu tempat yang sama di wilayah Kabupaten yang sama Tanjung Jabung Barat.

"Ya kita diharuskan untuk mempunyai awareness apalagi terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah seperti yang terjadi di Batang Asam karena banjir ya,"ujarnya.

Jadi mungkin seperti yang disampaikan oleh bapak Bupati tadi kata Rudy, jangan dilihat dari nilainya yang mungkin tidak seberapa tetapi dirinya berharap PetroChina bisa ikut berpartisipasi membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di kecamatan Batang Asam.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Infinix Note 12, Harga Rp 1 Jutaan Ram 8 GB

BACA JUGA:Harga Terbaru dan Spesifikasi Ponsel Oppo A58 Februari 2024, Sedang Turun Harga

"Saya pikir bantuan yang kami salurkan ini minimal bisa untuk membantu kebutuhan dan ketahanan pangan ya, karena memang di tengah kesulitan transportasi yang mungkin dikarenakan banjir dan sebagainya ya sulit menjangkau lokasi tempat belanja dan sebagainya, sedikit bantuan yang kami berikan ini minimal bisa membantu intuk meringankan beban dan membantu ketahanan pangan warga terdampak banjir." Pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: